oleh

DPO Curas Keok Dipelor

 

REL,Empat Lawang – Dobe Yayang Martin alias Dobek (27) Bin Ujang warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, dikenal begal yang sangat sadis saat meluncurkan aksinya dan tidak segan segan melukai korbannya.

Dobe yang sempat buron beberapa tahun ini ,saat ini mendekap di dinginnya jeruji besi Mapolres Empat Lawang

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasat reskrim Polres Empat Lawang AKP M.Ismail mengatakan pelaku termasuk salah satu daftar pencarian orang (DPO) yang selama ini sudah meresahkan masyarakat.

“Pada tanggal 06 Juni 2020 sekira pukul 16.30 wib tersangka berhasil ditangkap di Jalan Umum Desa Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang dan Tersangka DPO yang sudah meresahkan masyarakat Empat Lawang,”Kata Ismail.Minggu (7/6).

Pada saat akan dilakukan penangkapan Lanjutnya, tersangka melakukan perlawanan dengan cara mencoba menusuk salah satu Anggota Team Elang dengan menggunakan senjata tajam milik tersangka dan dilakukan tembakan peringatan sebanyak dua kali.

“Namun,tersangka tetap menyerang petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terarah dan terukur,”Jelasnya.

Masih dikatakan Ismail, tersangka dibawa ke RSUD Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya tersangka dan barang bukti sebilah senjata tajam dibawa ke Mapolres Empat Lawang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Atas perbuatanya tersangka dikenakan tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA