oleh

Door to Door Optimalisasi Kepatuhan Wajib Pajak

REL, Empat Lawang – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat kembali melakukan kegiatan door to door. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di tiga wilayah yakni Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat Lawang.

Secara bersamaan kegiatan door to door ini dilakukan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak seluruh Sumatera.

Bersama KP2KP Tebing Tinggi, kegiatan door to door di Kabupaten Empat Lawang dipusatkan di Pasar Tebing Tinggi. Kepala KP2KP Tebing Tinggi, Agus Atiq mengatakan, bahwa diadakannya acara ini adalah untuk mengingatkan pentingnya arti pajak bagi kelangsungan hidup bernegara, melihat secara langsung kondisi di lapangan, melakukan update profile wajib pajak, dan menghimbau wajib pajak untuk meningkatkan setoran pajak sesuai dengan kewajibannya.

“Dengan door to door ini  setidaknya mengingatkan pentingnya pajak bagi kelangsungan hidup bernegara,” kata dia. Rabu (11/7)

Selain wawancara dengan wajib pajak, petugas pajak Rory, Eko, Adit dan Bambang juga melakukan foto lokasi dan geo-tagging.

Lebih lanjut, kegiatan door to door ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisaikan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018, apa itu PPh Final, kewajiban pembukuan dan tentang turunnya tarif 0,5% untuk UMKM dari sebelumnya sebesar 1% sesuai PP 46 Tahun 2013. Melihat tanggapan Wajib Pajak di lapangan, Agus yakin bahwa kegiatan ini efektif dan akan dilakukan secara berkelanjutan. (Mg11)

 

BACA JUGA