oleh

DMPDP3A Gelar Sosialisasi Ramah Anak

REL, Empat Lawang – Sekarang ini sudah banyak payung hukum yang melindungi hak-hak anak untuk mendapat perlindungan selama mereka menuntut ilmu di sekolah dan di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat membuka sosialiasi sekolah ramah anak dan pendeklarasian Kabupaten Layak Anak di Hotel Kito, kemarin (13/12).

“Salah satu faktor yang untuk mewujudkan sekolah ramah anak untuk memuju Kabupaten Layak Anak ialah tersedianya undang-undang (UU) yang mengayomi anak, dan mudah-mudahan dengan semakin berkembangnya peraturan tentang ramah anak bisa mewujudkan pemenuhan 8 jam pembelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Lanjut Joncik setiap kepala sekolah SD hingga SMA harus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Saya mengajak seluruh kepala sekolah untuk bekerjasama demi terlaksananya kabupaten layak anak. Kalau Psikologi anak sudah baik maka akan baiklah generasi masa depan jadi saya berharap program ini benar – benar berjalan,” harapnya.

Kepala DPMD3A Agus Rachmat Basuki mengatakan kegiatan bertujuan untuk mencegah kekerasan serta menciptakan lingkungan yang ramah terhadap anak di Empat Lawang.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini kepada seluruh kepala sekolah dan guru bimbingan konsling (BK) di Empat Lawang ini bisa merealisasikan sekolah yang ramah anak sehingga bisa menciptakan kabupaten layak anak,” tukasnya. (12)

 

BACA JUGA