oleh

DLH Pasang Lima Patok Peringatan

REL, Empat Lawang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Empat Lawang melakukan pemasangan patok himbauan agar masyarakat sadar dan membuang sampah pada tempatnya dengan tidak membuang sembarangan seperti yang terjadi disepanjang jalan poros Tebing Tinggi – pendopo dan jalan Lingkar Kabupaten yang banyak terdapat sampah – sampah plastik.

“Hari ini kita melakukan pemasangan patok himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi di pinggir jalan seperti ini,” kata Kepala DLH Empat Lawang Munfajir Ghozali melalui Kabid Kebersihan Kodri, Rabu (19/9).

Dikatakannya, pemasangan patok himbauan tersebut untuk saat ini tersebar di Lima titik yang dinilai kotor banyak sampah dan kesadaran membuang sampah pada tempatnya masih rendah untuk Kecamatan Tebing tinggi.

“Ada lima titik yang kita pasangai patok hari ini diantaranya depan Kantor KPUD Empat Lawang, jalan poros simpang Perumnas MTS Tebing Tinggi, dan di talang Gunung Kecamatan Tebing tinggi, serta di belakang Pemkab Empat Lawang, dan juga Lorong Talang Padang,” Jelasnya.

lanjut Kodri, karena sudah dipasangi himbauan diharapakan masyarakat bisa sadar akan kebersihan lingakungan dimulai dari lingkungan masing- masing terlebih dahulu, agar Empat Lawang bersih dari Sampah yang tak sedap di pandang mata.

“Untuk saat ini sangsi belum ada bagi masyarakat yang tidak mengindahkan Himbauan ini, namun kita akan usulkan ke Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk di buatkan Peraturan Bupati (Perbup),” ucapnya (12).

BACA JUGA