oleh

DLH Dapat Bantuan 700 Bibit Pohon

 

REL,Empat Lawang – Melestarikan penghijauan di Bumi saling kruani sangi krawati,pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima bantuan bibi pohon dari PTBA Tanjung Enim pada hari Selasa (18/2/20) di Kantor DLH Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang Irtansi melalui Kabid Persampahan Sukarno mengatakan.

“Bantuan bibit pohan itu setelah kami berkunjung ke PTBA beberapa bulan lalu,”Kata Sukarno,Selasa (18/2/20).

Ditambahkan Sukarno,untuk batuan bibit pohon yang di berikan oleh PTBA ada ratusan macam bibit pohon.

“Bantuan bibit 700 batang dari berbagai macam mulai dari kayu putih,Ketapang mini, matoa dan buah buahan,”Jelasnya.

Dan Sambungnya,ratusan bibit pohon tersebut bukan untuk dibagikan akan tetapi di tanam disepanjangan jalan poros Noerdin Pandji ,sehingga nantinya bisa memberikan pemandangan yang indah.

“Bukan di bagikan kemasyarakat tapi untuk ditanam dijalan poros bagian kiri dan kanan dan juga akan ditanam di TPA (Tempat Pembuangan Akhir),”Tuturnya.

Masih dikatakan Sukarno, untuk penanaman bibit pohon akan secepatnya dilaksanakan,dengan penanaman ini diharapkan kedepannya Empat Lawang menjadi indah.

“Kurang lebih tinggi nya sekitar 1 Meter dan siap tanam,dan kita punya harapan Empat Lawang bisa menanam pohon lebih banyak agar lebih Indah,demi mewujudkan Empat Lawang yang MADANI (Makmur Aman Damai Agamis Nasional dan Indah ),”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA