oleh

Dishub Sebar 1000 Stiker Rambu Lalin

REL, Empat Lawang – Suasana di tempat biasa Angkutan Umum ngetem (mangkal) tampak begitu berdeda dari hari biasanya. Sejumlah sopir kendaraan angkutan umum berkumpul didepan kendaraan nya masing-masing.

Pasalnya, Dnas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang dalam rangka penertiban kendaraan umum mengenal, mematuhi dan memahami rambu rambu lalu lintas (Lalin) jalan raya dan tanda atribut lainnya ditempat umum. Kamis (24/5).

Himbauan yang langsung terjun kelokasi ini, mengajak para sopir mobil angkutan umum baik kendaraan angkutan lintas Kabupaten maupun dalam Kabupaten Empat Lawang sendiri. Mulai dari kendaraan umum jurusan Tebing Tinggi – Lahat, Tebing Tinggi – Lubuk Linggau, dan Tebing Tinggi – Pendopo. Untuk memahami rambu lalu lintas melalui sticker yang dikeluarkan oleh pihak Dishub Empat lawnang.

“Hari ini kita melakukan pemasangan sticker rambu-rambu jalan di setiap kendaraan angkutan umum, angkutan barang sebagai pengingat mereka akan tanda lalulintas yang sering mereka temukan di jalan raya,” kata Kepala Dinas perhubungan Rapani.

Disampaikan dirinya bahwa operasi pemasangan sticker ini dimulai dari pangkalan kendaran angkutan umum yang berada sekitaran Jembatan Musi I dilanjutkan pangkalan kendaraan di sekitaran Pasar Tebing Tinggi dan di Kecamatan Pendopo.

“Sticker ini bertujuan agar para sopir dapat memahami rambu rambu seperti, larangan parkir, larangan stop sembarang tempat dan banyak lagi lainnya yang kita sampaikan,” ungkapnya.

Bukan itu saja, lanjut Rapani kegiatan menyebar 1000 sticker rambu rambu lalu lintas ini juga termasuk pula untuk sarana umum lainnya.

“Termasuk juga rambu sarana prasarana umum seperti masjid, restoran dan rumah makan, serta ke sekolah-sekolah karena pelajar ini dianggap sebagai tunas bangsa masa depan yang harus cerdas dan akan mencerdasakan bangsa kita,” pungkasnya. (Mg14)

BACA JUGA