oleh

Disdukcapil Sambangi SD, TK dan PAUD

REL, Empat Lawang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang,mulai melaksanakan penjemputan Bola pembuatan Kartu Indentitas Anak yang biasa di Sebut (KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Empat Lawang .Peterson Okki Bial melalui Kabid sistem informasi administrasi kependudukan (Siak) Alpianto yang didampingi Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Hary Truman pada awak media menuturkan, jemput bola mendata anak untuk pembuatan KIA sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan saat ini sedang berjalan

“Mulai Selasa Kita sudah Jemput Bola,Bulan ini Kita jemput bola ke tiga kecamatan Di Empat Lawang yakni Kecamatan Paiker,Sikap Dalam dan Ulu Musi,dan untuk bulan kedepan kita agendakan lagi,Kalau bisa akhir tahun ini kita Cover semua tapi tidak mungkin semua karena terbatas waktu,”Kata Hary Truman.Kamis (19/9/19).

Dilanjutkan Hary,penjemputan bola, kartu Indentitas Anak (KIA) ,langsung ke Sekolah sekolah yang ada di tiga Kecamatan tersebut.

“Ada surat dari dinas kami langsung ke sekolah-sekolah, SD, TK dan PAUD, terget 85 Siswa SD dari kelas 1 Sampai Kelas 6 sudah cetak Kia untuk siswa SD dahulu,” ungkapnya.

Kegunaan kartu Indentitas Anak, meliputi berbagai macam keperluan diantaranya mengenai transfortasi yang saat ini di perlukan indentitas dari penumpang.

“Kegunaan nya banyak, salah satunya transfortasi, Biasanya kalau naik kereta api itu diperlukan indentitas penumpang yang selama ini menggunakan kartu keluarga,tapi kalau sudah ada kartu kia bisa di gunakan,” jelasnya. (mg20).

BACA JUGA