Connect with us

Empat Lawang

Disdukcapil Akui Keluhan Masyarakat

Published

on

RAPAT : Penanda Tanganan Hasil Rapat Forum konsultasi Publik Oleh Asisten I

REL, Empat Lawang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan rapat Forum konsultasi publik (FKP) tahun anggaran 2019,diaulah gedung kantor Disdukcapil, selasa (15/10/19).

Bupati Empat lawang H Joncik Muhammad melalui Assisten I Muzakar mengatakan kegiatan tersebut nanti akan membentuk sebuah forum pelayanan bagi masyarakat agar pemerintah bisa membuat kebijakan yang juga bersal dari masukan masyarakat.

“Iya, hari ini kita bermusyarah bersama instansi terkait , Lurah, perguruan tinggi, masyarakat dan juga insan pers,”katanya

Dikatakannya, forum publik ini sangat penting agar pelayanan publik menjadi standar jangan sampai aturan ini dibuat kerena asas senang dan tidak senang .

“Nanti setiap masukan masukan yang dihasilkan pada diskusi ini, bisa menjadi standar pelayanan dengan syarakat tidak keluar dari koridor hukum yang berlaku,”ucapnya

Dirinya berharap agar nanti dengan adanya pembentukan forum tersebut bisa diterima dan memang benar kebijakan yang benar – benar diharapkan oleh masyarakat.

“Pelayanan ini nanti akan menjadi rapot Disdukcapil untuk masyarakat Empat Lawang, serta juga menjadi rapot Empat Lawang untuk ke Provinsi,dan ini jangan sampai menjadi rapot merah dalam pelayanan bagi masyarakat Empat lawang,”ucapnya

Sementara, Kepala Disdukcapil Okki Bial mengakui memang benar saat ini pelayanan dalam penerbitan dokumen masih cukup kurang khususnya berbagai pelayanan dari Disdukcapil Empat Lawang.

“Kami akui memang saat ini masih banyak keluhan dari masyarakat dan tentunya kami akan lakukan evaluasi termasuk pada saat pembuatan kartu Identitas Anak (KIA) yang saat ini masih jembut bola kelapangan diberbagai kecamatan Empat Lawang,”tuturnya

Kendalanya pelayanan yang dinilai kurang tersebut lanjut Okki, ialah masih kurangnya personil atau ASN yang seharusnya menduduki jabatan – jabatan di setiap bidang pelayanan di Disdukcapil.

“Kami sudah minta dengan Bupati untuk penambahan personil sebab minimal jumlah personil ideal ialah 54 sampai 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengisi setiap bidang yang ada, namun kenyataannya saat ini hanya ada 13 orang pegawai yang berstatus PNS di kantor Disdukcapil, namun kami tetap legowo untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tukasnya.(Mg20).

Empat Lawang

Senin Bupati Mulai Masuk Kerja

Published

on

Caption : Bupati dan Istri saat Vidcall bersama anggota DPRD dan Wartawan

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Heppi Sapriani (istrinya, red), vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan para wartawan.

Dalam vidcall itu, Bupati Empat Lawang, menyampaikan kalau keadaan dirinya dan Ketua Tim Penggerak PKK, dalam keadaan Sehat dan baik-baik saja.

“Alhamdulillah kami sehat, terimaksih, kawan-kawan DPRD, kawan-kawan wartawan, dan masyarakat Empat Lawang yang sudah mendoakan kami,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat Vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan Wartawan, diruang Waka 1 DPRD Empat Lawang, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, dirinya selaku Bupati Empat Lawang menghimbau kepada seluruh masyarakat Empat Lawang, untuk selalu menegakan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Empat Lawang covid itu memang ada, jadi kepada masyarakat tetap tegakan porkes, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Dan Insyaallah minggu sore saya pulang ke Empat Lawang, Insyaallah Senin mulai ngantor,” kata Bupati.

Sedangkan Istri Bupati Empat Lawang Hj Heppi Sapriani, mengatakan kalau dirinya dalam keadaan sehat dan masih menjalani Isolasi, sebab dirinya masih menunggu Swab kedua.

“Kepada masyarakat saya menghimbau, tetap jaga kesehatan, tetap tegakan protokol kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak), sebab covid ini ada dimana-mana,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Salurkan BLT Sekaligus Tiga Bulan

Published

on

Caption : Camat Talang Padang saat mengawal bantuan BLT kepada warga Remantai

REL,Empat Lawang – Tidak henti hentinya pemerintahan desa (Kades,Red) menyalurkan bantuan langsung tunai (Blt) kepada warga yang terdampak wabah virus covid-19 menggunakan dana desa tahun 2020.

Seperti yang dilakukan oleh kepala desa ( Kades ) Remantai Kecamatan Talang Padang telah menyalurkan bantuan blt dana desa tahun 2020

“Bantuan itu dari bulan Oktober sampai Desember,jadi sekaligus 3 bulan dengan nominal 300 ribu perbulannya,kalau di totalkan 900 ribu setiap kk yang menerima,”Kata Fauzi Kepala Desa Remantai .Kemarin (25/11).

Dijelaskannya lebih lanjut,kalau diberikan sekaligus tiga bulan,nantinya uang tersebut bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari hari

“Kalau sekaligus tiga bulan nominalnya cukup besar jadi mereka bisa membeli kebutuhan hidup sehari hari,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran blt di desa remantai juga dihadiri Camat Talang Padang,TNI-Polri serta pendamping desa dan pendamping lokal desa.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kabur Ketika Tim Gabungan Gerebek Gelanggang Sabung Ayam

Published

on

Foto : Polres For REL Caption : Arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah dirobohkan dan di bakar.

REL,Empat Lawang – Tim gabungan Tni -Polri serta polisi pamong praja Kabupaten Empat Lawang menggerebek arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah Kecamatan Muara Pinang.Selasa (24/11).

Hal tersebut dikarenakan dari informasi masyarakat,bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat perjudian sabung ayam yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui kasatreskrim polres Empat Lawang AKP.Mursal Mahdi,S.H,.M.H mengatakan Diduga pemilik gelanggang sabung ayam sudah mengetahui bahwa hari ini akan ada penggerebekan oleh tim gabungan.

“Diduga kedatangan tim gabungan sudah diketahui oleh pemilik gelanggang sabung ayam, sehingga arena gelanggang sabung ayam sudah kosong tidak Ada orang,”Kata AKP.Mursal Mahdi.

Namun lanjutnya ,setelah didapati dilokasi sudah tidak ada lagi pelaku sabung ayam, tim gabungan langsung membongkar dan membakar arena tempat sabung ayam

“Tim langsung merobohkan dan membakar tempat perjudian di Arena gelanggang sabung ayam yang bertempat di Desa Muara Semah Kecamatan Muara pinang tersebut,”Jelasnya(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending