oleh

Disdikbud Himbau Hati-Hati dengan ‘Telepon Siluman’

Disdikbud Himbau Hati-Hati dengan ‘Telepon Siluman’

 

REL, Empat Lawang – Adanya peristiwa penipuan dari oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan para guru honorer bisa diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan P3K membuat para guru honorer geram.

 

Menurut pantauan wartawan, sudah ada beberapa guru honorer yang mendapat ‘telepon siluman’ dari oknum tak bertanggung jawab.

 

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid SD, Yulian Septa Pratama menghimbau agar para guru honorer untuk tidak mempercayai apabila ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang atau apapun dengan dijanjikan bisa diangkat menjadi PNS ataupun pegawai P3K.

 

“Itu tidak benar dan dari Disdik tidak pernah mengarahkan seperti itu. Untuk itu jangan sampai ada oknum-oknum yang mencatut nama Disdikbud maupun menjanjikan hal-hal tertentu untuk kepentingan pribadi,” kata Yulian saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (17/2).

 

Sejalan dengan itu, Kabid SMP Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Jhon Heri mengatakan bahwa mengangkat PNS atau P3K ialah wewenang dari Kemen-Pan. Untuk informasi mengenai PNS atau P3K yaitu di BKPSDM Kabupaten Empat Lawang

 

“Bagi para guru, jika ada telepon dari oknum tak bertanggung jawab yang menjanjikan diangkat PNS atau P3K maka jangan dijadikan pedoman, tidak usah dihiraukan kecuali ada pemberitahuan dari Disdikbud,” ucap Jhon Heri. (Ian)

 

BACA JUGA