oleh

Diduga Mengalami Gangguan Kejiwaan,Cucu Kesayangan Menghabisi Nyawa Nenek

RELEmpat Lawang – Malang nasib Soleha (70), petani, warga Desa Taba, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. Perempuan yang sudah lanjut usia (lansia) ini tewas dianiaya oleh pelaku yang diduga berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dari informasi yang didapat Kejadian,terjadi Rabu (22/7) sekitar pukul 06.00 Wib di Desa Taba. Pelaku diketahui bernama Ahmad (37) warga Desa Taba. Saat itu korban berada di halaman rumahnya, tiba-tiba datang pelaku langsung memukul dengan menggunakan kayu.

dan mengenai bagian kepala depan, kepala bagian belakang korban.Lalu dipukul di pundak belakang, pinggang belakang sehingga menyebabkan korban meninggal di depan rumahnya.

Informasi yang dihimpun pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga saksi-saksi yang berada di sekitar tempat kejadian tidak berani untuk melerai atau menolong korban. Setelah kejadian itu, warga setempat melapor ke Polres Empat Lawang.

Sekitar satu jam kemudian, Kasat Reskrim mendapatkan informasi kejadian tersebut dan bersama dengan 15 anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP.M.Ismail membenarkan bahwa telah mengamankan pelaku pembunuhan di Desa Taba Kecamatan Saling.

“Jadi pagi tadi kami mendapatkan ingormasi dari warga Desa Taba ada seorang laki laki yang membunuh nenek kandungnya sendiri,kemudian kita langsung berangkat ke TKP ,distu kita langsung mengamankan pelaku dibantu bersama warga,”Kata AKP.M.Ismail

Tersangka saat ini lanjutnya,sudah diamankan dan pihaknya akan mengecek kondisi kejiwaan tersangka ke rumah sakit jiwa

Selain itu juga diamankan barang bukti (BB) berupa dua buah balok kayu yang digunakan pelaku, satu helai baju warna merah dan satu helai celana warna putih.

“Tersangka serta barang bukti sudah diamankan ke Polres Empat Lawang,” tukasnya. (Mg20).

BACA JUGA