oleh

Dewan Pimpinan MUI Dikukuhkan

* Masa Hikmat 2019 – 2024

REL, Lahat – Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, sekira pukul 08.00 wib, dengan dihadiri langsung Cik Ujang SH selaku Bupati Lahat, digelar acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lahat, masa hikmah 2019-2024. Selasa (23/4/2019).

Turut hadir selain Bupati Lahat dalam acara ini, diantaranya Wakil Bupati H Haryanto SE MM MBa, Prof KH Alfatun Mucthar selaku Ketua MUI Provinsi Sumsel serta Drs KH Zulkiah A Kohar Ketua MUI Kabupaten Lahat. Tak ketinggalan Forkompindo Kabupaten Lahat,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat beserta para undangan, menyaksikan pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Lahat ini.

Dalam Laporannya, Aris selaku ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan dan Ta’aruf dewan pimpinan MUI, berdasarkan Peraturan Organisasi Majelis Ulama Indonesia. Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Selatan nomor 08/II/ 2019 dan pengukuhan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia masa Hitman 2019-2024. Program kerja MUI Kabupaten Lahat masa Hikmat 2019-2024.

“ Untuk mewujudkan kehidupan organisasi yang tertib dinamis dan berlebihan sehingga pengurus baru memiliki tanggung jawab penuh untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kepengurusan sesuai yang diatur oleh pedoman dasar dan pedoman rumah tangga, membangun komitmen moral dan niat yang tulus Para pengurus sebelum memulai menjalankan tugasnya. Maka untuk membangun hubungan silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat pemerintah dan menjalin hubungan koordinasi dengan jajaran organisasi lainnya”, jelasnya.

Terpisah, dalam sambutannua Bupati menyampaikan, selamat bertaaruf dan tungguan di Kabupaten Lahat. Semoga kebersamaan yang kita rasakan ini akan selalu di ridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya turut disampaikan kepada kepanitiaan ta’aruf, yang sudah maksimalkan kerjanya dalam mengelar kegiatan mulia pagi ini.

“ Semoga kita semua yang hadir pagi ini dapt diridhoi allah subhanahu wa ta’ala. Dikesempatan yang mulia ini, saya sedikit ingin menyampaikan bahwa ta’aruf dalam bahasa Indonesia perkenalan sesama umat Islam. Jadi, semoga dengan perkenalan yang di prakarsai Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lahat adalah perkenalan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selamat sekali lagi saya sampaikan, atas dikukuhkannya Dewan Pimpinan MUI Lahat.” ujarnya.

Tambahnya lagi, MUI Kabupaten Lahat adalah wujud dari Sinergi antara ulama dan umaro di Kabupaten Lahat, di tengah pemersatu umat Islam tentunya. Semoga kemesraan ulama dan umaro di Kabupaten Lahat semakin dalam ridho Allah subhanahu wa ta’ala.Amin” tukasnya. (mg21)

BACA JUGA