Connect with us

Empat Lawang

Desa Sejahtera Kabupaten Terbangun

Published

on

 

REL, Empat Lawang – Puluhan ribu pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, H David Hadrianto-H Eduar Kohar (HDA-HEK), tumpah ruah memadati Pulo Emass Tebing Tinggi, untuk menyaksikan deklarasi Paslon ini, Selasa (9/1).

Pantauan di lapangan, puluhan ribu massa yang terdiri dari seluruh Kecamatan yang ada di Empatlawang, mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB, dengan mengendarai mobil dan sepeda motor. Massa pun langsung dihibur oleh Empat orang artis ibukota, seperti Yuli KDI, Yofi KDI, Glow Rosa dan Dita.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Paslon yang dikenal dengan HDA-HEK ini, tiba di lokasi deklarasi dan disambut antusias oleh pendukungnya.

Ketua Panitia pelaksana sekaligus juru bicara dari Partai Golkar, Windera Safri mengatakan, pada Pilkada 2008 dan Pilkada 2013 lalu, Paslon uang diusung oleh Partai Golkar selalu memenangkan Pilkada di Empatlawang. “Pada Pilkada yang ketiga ini, kami sangat meyakini bisa memenangkan kembali pesta demokrasi Lima tahunan ini di Empatlawang,” ungkap Safri saat menyampaikan orasi politiknya.

Lanjut Safri, apalagi saat ini Paslon HDA-HEK juga diusung oleh Partai Nasdem serta Partai Gerindra, dengan total kursi di DPRD Empatlawang mencapai 16 kursi. “Selain diusung oleh Ketiga Partai diatas, Paslon HDA-HEK juga didukung oleh Partai PBB, PKS serta Perindo,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang, Joni Riko menyatakan, dukungan penuh diberikan Nasdem kepada Paslon HDA-HEK. “Rekam jejak keduanya sudah terbukti bisa membangun daerah, makanya Nasdem tidak ragu untuk memberikan dukungan secara total dan siap memenangkan Paslon ini,” tegasnya.

Sementara itu, H David Hadrianto, saat menyampaikan orasinya mengatakan, siap membangun Empat Lawang yang lebih maju lagi dengan Motto Desa Sejahtera Kabupaten Terbangun . “Saat ini banyak rencana pembangunan yang tidak berjalan dengan baik, karena sistemnya yang salah. Kedepan, dengan dukungan masyarakat Empat Lawang, saya bersama Eduar siap menata dan membangun kembali Empat Lawang tentunya dengan mottto Desa Sejahtera Kabupaten Terbangun,” ungkap HDA.

Lanjut HDA, antusiasme puluhan ribu massa Empatlawang yang menghadiri deklarasi, merupakan salah satu bukti betapa tingginya harapan masyarakat Empat Lawang terhadap Paslon ini. “Ini menambah keyakinan kami, untuk memenangkan Pilkada di Empat Lawang. Meskipun hari ini bukan kampanye, tapi antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” imbuhnya.

Didampingi calon wakilnya H Eduar Kohar, HDA juga berharap kepada seluruh pendukung dan simpatisannya, untuk selalu menjaga kekompakan dan merapatkan barisan, agar niat dan tujuannya menuju Bupati dan wakil bupati bisa tercapai. “Kekompakan harus tetap terjaga, jangan lengah dan tetap kondusif,” tukasnya.

Setelah melaksanakan Deklarasi di Pulo Emass Tebing Tinggi, Paslon HDA-HEK langsung menuju KPU Empat Lawang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2017-2023.

Paslon HDA-Eduar didampingi oleh petinggi partai pengusung dan pendukung, serta tim pemenangannya. Mereka langsung diterima oleh Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan dan komisioner KPU lainnya serta Sekretaris KPU, Rasyidi.

Sambil berjalan kaki dan diiringi dengan tabuhan gendang yang menggema Paslon HDA-HEK melangkahkan kaki memasuki halaman Kantor KPU Empat Lawang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati-wakil bupati periode 2018-2023 mendatang.Pasangan yang diusung Golkar,Nasdem,serta Partai Gerindra,PBB,PKS dan Perindo.

Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan mengatakan,selamat datang kepada HDA-HEK dan beberapa partai pendukung,hari ni memasuki hari kedua penerimaan berkas pendafraran Calon Bupati-wakil bupati periode 2018-2023,

“Berkas paslon HDA-HEK kami terima dan akan Kami periksa,hari ini memasuki hari kedua penerimaan berkas pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan wakil Buapati Empat Lawang periode 2018-2023,” kata Mobius.

Ditambahkan Mobius,Kami beritahukan kepada Paslon untuk beristirahat menjelang pemeriksaan kesehatan pada tanggal 11-12 Januari 2018 nanti.

“Kami ingatkan kepada Paslon untuk menjaga kesehatan,untuk menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan tanggal 11-12 Januari 2018 di RS MH Palembang,” tuturnya. (12)

Empat Lawang

Antisipasi Penyebaran Virus Corona,BPBD Bentuk Tim Relawan Desa Tangguh Covid-19

Published

on

Foto : BPBD For REL Caption : Penyerahan bantuan APD langsung oleh Kabid kesiapsiagaan (Harry Pratama) Kepada relawan desa tangguh covid-19 di Desa Lubuk Puding Kecamatan Ulu Musi.Kemarin.

REL,Empat Lawang – Berbagai upaya dan usaha pemerintahan kabupaten Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang untuk memutuskan penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah bumi saling kruani sangi krawati.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh BPBD yakni membentuk desa tangguh covid-19 di berbagai Kecamatan di kabupaten Empat Lawang

yang menjadi tempat desa tangguh salah satunya yakni di Desa Lubuk Puding Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

“Pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi bencana,BPBD bentuk desa tangguh COVID 19 guna siaga dan antisipasi penyebaran virus,”Kata Kepala BPBD Kuswinarto melalui Kabid Kesiapsiagaan Harry Pratama.Kemarin (15/8).

Selain membentuk Desa tangguh dikatakan Harry,pihaknya juga memberikan alat pelindung diri (APD) untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19

“Ada sebanyak 250 pcs masker, tank semprot, lima liter disinfektan ada lima buah,tempat cuci tangan 1 unit dan buku saku sebanyak 160 buah,”Paparnya.

Adapun tujuan pembentuk relawan tangguh covid-19 tersebut lanjut Harry,untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait covid 19,memantau potensi penyebaran covid ,mensterilisasikan penyebaran virus di lingkungan desa dan menyampaikan informasi kepada pemerintah daerah (BPBD) serta memantau pelaksanaan kehidupan baru New Normal tentang penerapan protokol kesehatan.Tuturnya.(Mg20)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Perpanjangan BLT DD Tahap I di Salurkan

Published

on

Foto : Ist Caption : Penyaluran perpanjangan BLT dd Tahap I Desa Ulak Dabuk,

REL,Empat Lawang – Sebanyak 135 kepala keluarga (KK) di Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan langsung tunai (BLT DD),Kemari (15/8).

Diketahui penyaluran BLT dana desa ini merupakan blt perpanjangan,yang mana blt dd tiga bulan yang dipruntukan bagi warga yang terdampak wabah covid-19 dengan nominal 600 ribu per -KK telah di salurkan di bulan April,Mei dan Juni.

Kepala Desa Ulak Mengkudu Kasmir mengatakan hari ini pembagian blt dd perpanjangan dengan nominal 300 ribu per-bulannya.

“Pembagian blt dd tahap ke 2 bulan ke 4 desa Ulak Dabuk sebanyak 135 kk yang masing masing KK menerima sebesar 300 ribu perbulannya,”Kata Kasmir

Masyarakat lanjutnya yang menerima BLT perpanjangan itu di bulan,Juli,Agustus dan September

“Blt DD perpanjangan itu selama tiga bulan,dan hari ini baru tahap pertama dibulan Juli,”Ucapnya.

Ditambahkan Johan Marmondo selaku Pendamping Lokal Desa (PLD ) yang hadir dalam pembagian BLT langsung di awasi serta di kawal oleh forcopimcam Kecamatan Talang Padang.

“Semoga wabah virus covid-19 ini dapat segera berlalu dan masyarakt bisa beraktivitas seperti biasanya,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Hoax,Beredarnya Video Penodongan di Empat Lawang

Published

on

Caption : Video Hoax yang beredar di Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Masyarakat Empat Lawang diresahkan beredarnya video yang mengatas namakan kejadian penodongan di Kabupaten Empat Lawang tepatnya dijalan poros pada pagi hari ini Kamis (13/8/20).

Dalam video tersebut nampak seorang perempuan yang menggunakan pakaian (Baju) warna putih dan jean hitam yang mengenakan helm mengalami tangan putus serta didalam video itu di tulis dengan kata kata “Keno todong dijalan poros tebing”

Setelah ditelusuri bahwa video itu Hoax dan bukan terjadi di Kabupaten Empat Lawang melainkan kejadian kecelakaan di Kalimantan antara pengendara roda dua dengan kendaraan Roda enam (Truk) sehingga mengakibatkan pengendara roda dua tersebut mengalami putus tangan.

Hal tersebut dapat dibuktikan di salah satu akun Youtube yang telah diposting satu minggu yang lalu (4/8/2020) yang bernama chanel “Syams Aprilia”.

  • Caption : Video asli, kejadian yang terjadi di kalimantan

 

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK terkait beredarnya video hoax yang mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di kabupaten Empat Lawang ia pun membantah.

“Bukan di Empat Lawang kejadian itu,”Katanya singkat saat dikompirmasi melalui pesan singkat whatsapp.Kamis (13/8).

Masih dikatakan Kapolres,ia menegaskan, merajuk pada uu ITE bagi penyebar berita hoax bisa dikenakan pidana

“Dalam pasal 45 A ayat (1), setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan di pidana dengan pidana penjara enam tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending