oleh

Deru Imbau Sebar Tim Medis ke PPS dan PPK

REL, Empat Lawang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menghimbau dan meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Sumsel untuk mengirimkan petugas kesehatan atau media guna membantu PPS dan PPK di kecamatan.

Hal ini dilakukan orang nomor satu di Sumsel ini karena jumlah korban nyawa sudah sangat besar akibat kelelahan dalam melakukan oerhitungan suara.

“PPK dan PPS butuh kesehatan maka saya himbau kepada Bupati dan Wali Kota di Sumsel mengirimkan petugas kesehatan untuk membantu kesehatan PPK dan PPS,” ujar Herman Deru usai Paripurna Istimewa di Gedung Serbaguna peringatan HUT Empat Lawang, Selasa (23/4/2019).

Masih dikatakan Herman Deru, pihaknya sudah berkoodinasi dengan KPU Provinsi Sumsel, Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya untuk membantu petugas PPS dan PPK ditiap kecamatan karena sudah banyak terkapar dan kelelahan dalam proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Saya berharap Pemda membentuk tim medis membantu kesehatan PPK dan PPS supaya pelaksanaan serta proses Pemilu di Sumsel berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dilanjutkan Deru, pihakny tidak ingin ada korban lagi, apalagi sampai meninggak dunia dalam mensukseakan Pemilu 2019.

“Tenaga medis yang dikomandoi Dinas Kesehatan bisa turun langsung memberikan bantuan medis,” katanya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang,  Joncik Muhammad mengaku, siap menurunkan tenaga medis untuk membantu petugas PPS dan PPK di tiap kecamatan.

“Nanti saya akan koordinasi dengan KPU Empat Lawang dan Dinkes bahkan kita siap bantu karena kita menginginkan Pemilu berjalan lancar,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA