oleh

Dengan Pengajian Silahturahmi Akan Terjaga

REL, Empat Lawang – Masyarakat Kabupaten Empat Lawang beramai ramai hadiri acara Pengajian Majelis Taklim sekabupaten Empat Lawang yang digelar  di lapangan Rumah Dinas Bupati pada Rabu (7/11).

Perhelatan bernuansa religi ini turut juga mengundang Penceramah kondang yakni Ustad. Dr. KH. Abdullah Makki, dan tentunya para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta seluruh elemen lapisan masyarakat yang ada di Bumi saling Keruani Saling Kerawati.

Pantauan dilokasi, tak hanya itu saja. Tampak juga para staf Kepemerintahan beserta istri, Kapolres Empat Lawang, serta seluruh camat, Kades dan Lurah dengan membawa 50 orang Majelis Taklim yang ada di setiap Kecamatan.

Pada kesempatannya Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Empat Lawang yang telah antusias menghadiri acara Pengajian Majelis Taklim hari.

Ayat Suci Al-Qur’an ia merasa semua rasa Capek dan Letihnya dalam masa Kerja dan dalam perjuangan Kampanye dibulan lalu rasanya hilang seketika.

“Pertama tama, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan ini,” imbuhnya.

Dikatakan Joncik Muhamad pada sambutannya di depan para undangan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang harus terus melangsungkan kegaiatan Pengajian Majelis Taklim seiring dengan program Bupati dan Wakil Bupati berjalan.

Karena dengan melalui kegiatan seperti ini dapat menanamkan nilai-nilai agama yang sejatinya merupakan pintu gerbang utama menciptakan Empat Lawang aman menuju Empat Lawang yang Madani.

“Disini saya meminta kepada masyarakat untuk jangan sungkan menegur diri saya apabila
saya terdapat melakukan kesalahan kurang berkenan. Karena sejatinya saya ini adalah manusia yang tak luput dari kesalahan serta ke khilafan,” kata Joncik.

Dijelaskan Joncik, sesuai dengan janji kampanye yaitu mewujudkan Empat Lawang yang Madani dan masyarakat Madani itu salah satunya harus ada pengajian rutin seperti ini. “Karena pengajian ini penting sekali dan dengan pengajian ini silahturahmi akan tetap terjaga,” imbuhnya.

Dirinya mengakui ketika lantunan ayat suci Al-Qur’an yang begitu indah dan penuh khidmat dibacakan oleh sang qori. Tak terasa perasaan lelah dan Letihnya dalam memulai masa kerja sebagai orang yang diberikan amanah oleh masyarakat terobati semua.

“Lantunan ayat suci Alquran begitu indang menenangkan hati tak terasa dari mulai perjuangan di masa kampanye dibulan lalu dan menjalankan tugas serta kewajiban sebagai Bupati rasanya hilang seketika,” ucapnya.

Joncik Muhammad juga berharap dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini masyarakat Empat Lawang bisa menjadi masyarakat yang rukun dan menambah keimanan diri, sehingga bisa mewujudkan Empat Lawang yang Madani bersama sama.

“Insha Allah Empat Lawang menjadi yang lebih baik, semoga dengan bersatunya seluruh lapisan masyarakat di Empat Lawang, kita bisa Mewujudkan Empat Lawang yang Madani kedepan,” tukasnya.

Sementara itu, Ustad Abdullah Makki dalam tauziahnya mengatakan, diri Rasullulah itu merupakan tauladan yang paling utama, sifat tauladan inilah yang diikuti oleh semua orang hingga akhir khayat nanti.

“Dengan mempelajari akhlak Rasululah kita bisa mewujudkan Empat Lawang Madani,” ajaknya. (14).

BACA JUGA