Connect with us

Empat Lawang

Deadline Pembangunan Mapolres Rampung Desember

Published

on

HIBAH : Bupati Empat Lawang dan Kapolda Sumsel menanda tangani Surat Hibah lahan Untuk Mako Brimob.

* Joncik Serahkan Hibah Lahan Mako Brimob

 

REL, Empat Lawang – Kapolda Sumsel irjen pol Firli Bahuri deadline pembangunan mako Polres Empat Lawang dapat diselesaikan Desember 2019 mendatang, hal ini ditegaskannya saat melihat langsung pembangunan Mapolres Empat Lawang di Jalan Poros, sabtu (21/9).

Menurut Firli Mapolres Empat Lawang jika selesai dikerjakan bisa langsung ditempati pasalnya personil sudah membutuhkan mapolres yang representatif seperti yang sedang di bangun sekarang,makanya saya minta desember ini harus selesai.

“Nanti saya kesini lagi kita peresmian,” kata Firli.

Lebih jauh Firli meminta talang air yang kelihatan dan tidak pantas ditonjolkan itu dapat disiasati menjadi ornamen agar lebih baik, rapi dan enak dipandang, begitu pula dengan pembangunan lainnya agar Kapolres bisa melakukan koordinasi dengan perusahaan dan pihak swasta lain yang tidak terikat dalam membantu pembangunan namun diingatkannagar batuan beruba bangunan bukan barang.

“Ini pengalaman saya dulu, banyak pihak yang siap membantu tapi jangan terima uang, bangunan saja,” imbuh Firli.
Sementara, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wabup Yulius Maulana mengaku pembangunan Mapolres saat ini sudah hampir selesai. Jika tidak ada halangannya, Desember 2019 mendatang, Mapolres Empat Lawang, selesai dibangun.

“Adanya Mapolres Empat Lawang, dapat mendukung operasional Polres Empat Lawang. Saya katakan, akan malu jika Mapolres tidak selesai-selesai, karena dengan kondisi pemekaran Kabupaten Empat Lawang yang sudah belasan tahun, masa Mapolresnya masi seperti ini,” imbuhnya.

Diapun bercerita, awal mula dimulainya pembangunan Mapolres Empat Lawang, adanya hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Pihaknya yang saat itu masih sebagai anggota DPRD Sumsel, berinisiatif menyampaikan usul ke Pemprov, agar gedung Mapolres segera dibangun di Empat Lawang.

“Kita bersama-sama anggota dewan yang lain, saat itu langsung menghadap Gubernur, saat itu masih pak Alex. Alhamdulillah beliau menyetujui itu dan mulailah proses penganggaran hingga akhirnya pembangunan Mapolres direalisasikan,” ceritanya.

Selain itu, Joncik juga menyampaikan momen kunjungan Kapolda yang merupakan cakon ketua KPK terpilih ini sekaligus pemerintah Kabupaten Empat Lawang, meyerahkan hibah lahan seluas 8,5 hektar kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk dibangun Markas Komando (Mako) Brimob.

Penyerahan secara simbolis lahan milik Pemkab Empat Lawang, yang berada di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji).nah, dengan telah diserahkannya lahan tersebut, diharapkan pelaksanaan pembangunan Mako Brimob di Empat Lawang dapat terealisasi. Pasalnya, adanya Mako Brimob di kabupaten ini, sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan wilayah.

Lebih lanjut Joncik menyampaikan, tekait kondisi keamanan wilayah, saat ini Kabupaten Empat Lawang realatif aman. Hal ini ditegaskannya berkat sinergisitas antar Pemkab Empat Lawang bersama unsur FKPD termasuk Pores Empat Lawang, yang juga ada di dalamnya.

“Alhamdulillah saat ini kemanan terus meningkat, hal ini taknlain berkat kerja sama semua pihak dan yangvtaknpenting perda larangan pesta malam yang ka;i rasakan sangat bermanfaat dan sudah di tiru daerah laen keberhasilannya,”pungkas Joncik. (07).

Empat Lawang

Besok Pengurus PWI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Beni Syafrin

RELEmpat Lawang – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota PWI Empat Lawang yang ke Tiga (3) tersebut akan dilaksanakan besok,Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.

Ketua PWI Empat Lawang Beni Safrin mengatakan, pelantikan besok akan dilaksanakan sekitar jam 2 siang. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Beni saat memimpin rapat persiapan pelantikan PWI Empat Lawang, diseketariat PWI Empat Lawang, Selasa (23/2).

Sebab lanjut Beni, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah pik tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu penasehat PWI Empat Lawang Rody Hartono berpesan, agar tamu dari provinsi harus dilayani dengan baik, karena pelayanan itu menunjukan wajah PWI Empat Lawang.

“Kawan-kawan yang punya tugas untuk menyambut tamu ini, harus berar-banar siap, jangan sampai nama baik kita tercoreng oleh hal-hal kecil yang menurut kita sepele,” pungkasnya (Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Besok Pengurus SMSI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Arwin ZA

REL,Empat Lawang – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI ) kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota SMSI Empat Lawang yang ke Pertama (1) tersebut akan dilaksanakan besok (Rabu,Red), Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.Sekira pukul 09 : 00 wib.

Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA mengatakan, pelantikan besok (Rabu,Red) akan dilaksanakan sekitar jam 9 pagi. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Arwin saat memimpin rapat persiapan pelantikan SMSI Empat Lawang,Selasa (23/2).

Sebab lanjut Arwin, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah fix tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia SMSI Empat Lawang Ahmad Patria Arsasi mengatakan persiapan pelantikan sudah 99 persen siap.

“Ini semua berkat kerjasama semua kepengurusan SMSI Empat Lawang yang masuk dalam kepanitiaan dan pemkab Empat Lawang yang tidak henti hentinya menyuport kegiatan ini berjalan lancar,”Tuturnya.(Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

Published

on

FOTO: ISTIMEWA LURING: Siswa sedang luring di sekolah.

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

 

REL, Empat Lawang – Dalam rangka menunjang belajar siswa di era pandemi ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Talang Padang menyiapkan WiFi gratis untuk dapat digunakan oleh guru dan siswa dalam proses belajar daring.

 

Kepala SMP N 1 Talang Padang, Efran Edi mengatakan siswa yang tidak punya paket data dan tidak ada sinyal bisa menggunakan WiFi sekolah.

 

“Kalau siswanya sedang tidak ada paket atau tak ada sinyal, siswa bisa menggunakan WiFi sekolah secara gratis,” kata Efran kepada Rakyat Empat Lawag, Selasa (23/2).

 

Ditambahkan oleh Efran, SMP N 1 Talang Padang menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berupa daring dan luring.

Sekitar 20 persen siswa luring, 20 persen siswa daring.

 

“Ya, daring luring kita terapkan semua. Bagi siswa yang tak punya handphone kita terapkan belajar luring,” ucapnya.

 

Untuk pembelajaran secara luring, lanjut Efran, sekolahnya membuat jadwal untuk tingkatan kelas secara bergiliran.

 

“Senin Selasa jadwalnya kelas 7, Rabu Kamis jadwalnya kelas 8, Jumat Sabtu jadwalnya kelas 9. Jadi siswa datang ke sekolah untuk mengambil tugas kemudian langsung pulang,” ujar Efran.

 

Efran menambahkan, tidak ada kendala dalam menerapkan belajar daring dan luring.

 

“Kalaupun ada siswa yang tidak ngumpul tugas, maka orang tuanya kita panggil. Kita tanyakan penyebab siswa tidak ngumpul tugas apa,” tuturnya.

 

Ia berharap sekolahnya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan dana pembelian tablet.

 

“Ya harapannya kita bisa dapat bantuan buat beli tablet karena masih ada siswa yang tak punya handphone. Kalau kita ada tablet kan bisa digunakan oleh siswa yang tak punya handphone,” harap Efran. (Ian)

Baca Selengkapnya

Trending