Connect with us

Empat Lawang

Davris Tewas Terbakar Dikebun Miliknya

Published

on

TEWAS : Kondisi Korban (Devris) yang sudah tak bernyawa dan gosong saat dikediam rumahnya, Rabu (9/10).

REL, Empat Lawang –  Akhir yang menyedihkan dialami Davris yang sehari-harinya sering disapa Keyek warga Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Laki-Laki  berumur kisaran 45  tahun ini tewas terbakar di kebun miliknya saat ditemukan pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 16:00 wib.

Informasi yang didapat Davris menghilang dari rumah sudah dua hari dan di temukan sudah tewas terbakar dalam keadaan gosong dikebun miliknya.

“Yo lah duo hari dio hilang, pas di temukan korban telah meninggal tebakar, dio itu anaknyo tigo, satu cowok, duo cewek, yang nomor duo baru sepuluh hari berangkat ke jawo nyusul ayuknyo,” ungkap warga Setempat pada awak media, Rabu (9/10/19).

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kepala Polisi sektor (Kapolsek) Tebing Tinggi  Kabupaten Empat Lawang, Kompol Hardiman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Korban diketahui sempat dinyatakan hilang sejak Selasa 08 Oktober 2019 lalu sekitar Jam 10.00 wib. Namun betapa kagetnya warga dan pihak keluarga korban, saat dilakukan pencarian didapati korban sudah tidak bernyawa dan mayat korban sudah Gosong.

“Ya benar ada, Korban ditemukan di kebun milik korban sendiri dan sudah tidak bernyawa dan dalam keadaan Gosong (Terbakar red),” kata Kompol Hardiman, Rabu (9/10/2019).

Ditambahkan Hardiman, pihaknya (Polisi red) saat ini sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencari saksi-saksi dan sudah melakukan koordinasi dengan keluarga korban untuk melakukan Visum terhadap Korban.

“Untuk sementara patut diduga Korban meninggal dunia diperkirakan akibat terbakar oleh kebakaran lahan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan karena kondisi mayat dalam keadaan gosong atau terbakar,” tukasnya. (Mg20).

Empat Lawang

Mobil Box Dimodifikasi,Angkut 748 Ganja Kering

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption: Kapolres Memperlihatkan Bungkusan Ganja Kering yang telah dikemas.

REL,Empat Lawang – Kurang lebih 748 kilogram narkoba jenis Ganja Kering (Golongan I) yang diselundupkan dalam Mobil Box yang bernopol B 9877 FCK yang telah dimodifikasi berhasil diamankan satuan polres Empat Lawang sekitar pukul 13 : 00 wib disimpang tiga Talang Gunung Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (28/09/2020).

Ratusan paket ganja kering tersebut telah dikemas rapi dan disusun didalam mobil yang sudah dimodifikasi dan dibelakangnya ada tumpukan karung yang berisi kunyit ,gabah dan buah lemon,namun usaha tersebut sia sia.

Berdasarkan keterangan dari tersangka Denny Febrianto (37) warga Semarang Mengaku kalau dirinya hanya mengantarkan barang seseorang ke kota Lampung, tepatnya di kota Bumi. Tersangka dibayar sebesar Rp 8 juta.

“Saya disuruh oleh sesorang bernama Haji dari Banda Aceh ke semarang setelah sampai diKota Bumi saya disuruh telpon lagi Pak Haji itu,”Lanjut Denny ( Tersangka ).

Mengaku bahwa dirinya tidak tahu kalau isi kendaraan tersebut adalah ganja.

“Saya cuman diberitahu kalau isi kendaraan yang akan dikirim itu,jenis tanaman kunyit,jeruk dan Gabah,”Kata tersangka.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK mengatakan penangkapan kurir ganja ini berdasarkan informasi akan lewat satu buah truk dengan membawa ganja.

Setelah tiga hari dilakukan penyelidikan truk dengan nomor Polisi B 9877 FCK lewat dari Aceh melintas di kawasan Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Saat di stop tim Casper Sat Narkoba Polres Empat Lawang, kondisi bak truk sudah dimodifikasi dengan disekat – sekat.

“Didalam bak truk tertutup itu mengangkut belasan karung kunyit, jeruk lemon, dedak padi, dan 748 Kilo gram ganja sudah di pak rapi dengan di taburi serbuk kopi di sekitar tumpukan ganja didalam truk yang disekat untuk mengelabui agar tidak terendus,”Jelas Kapolres.(Mg20)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Gagal Jambret ,Pelaku Nyaris Dimassa

Published

on

Caption : Kedua pelaku saat diamankan di mapolsek Ulu Musi

REL,Empat Lawang – Berta (19) bin Lailit dan Okinawa (18) bin Sesik warga Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang pelaku jambret nyaris dihakimi massa.

dari informasi yang didapat,pada hari minggu, 27 september 2020, sekira jam 14.30 Wib kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor metic, pelaku mengiringi korban yang mengendarai sepeda motor dari Desa Lingge sampai ke Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat

Selanjutnya tersangka atas nama Oki langsung menarik Handphone milik Korban yang sedang di pegang,namun pelaku tidak berhasil mengambil Handphone korban sehingga kedua pelaku dan korban terjatuh

Setelah terjatuh,kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa Tangga Rasa Kecamatan Sikap Dalam,Namun pelaku langsung dihadang masa dan diamankan di rumah kepala Desa, namun kendaraan yang digunakan pelaku dibakar massa.

” Kalo pastinyo nian kaka idak nanyo tadi Tapi kakak dengar wong tadi,korban nyo lidia 35 tahun cewek warga Desa Tangga Rasa,dio di jamret di sekitaran pendopo pelaku langsung belari ke arah kecamatan sikap dalam terus korban menghubungi keluarga kalau dia dijambret kalo ado motor
Seperti ini tolong di hadang,”Kata Zulfikar Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Sikap Dalam,Minggu (27/9)

Lanjut Zulfikar ,berselang Selang waktu kurang lebih 15 menit pelaku lewat, dengan sigap masyarakat tangga rasa sudah siap menghadang pelaku.

“Pelaku 2 orang ,warga Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang,”Ungkapnya.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP.Murshal membenarkan pelaku jambret sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang.

“Pelaku menjambret handphone warga Desa Tangga Rasa namun gagal dan kedua Pelaku sudah kita amankan di Mapores Empat Lawang,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kemenag Doa Bersama,Kesembuhan Menag

Published

on

Caption : Tampak suasana Dzikir dan Doa bersama kemenag Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Menteri agama indonesia,positif terpapar wabah covid -19.

Maka dari itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang bersama jemaah menggelar dzikir dan doa bersama,dimusholah al madani kemenag Empat Lawang.Selasa (22/9).

Dzikir dan Doa bersama ini di tujukan untuk kesembuhan menteri agama yang terpapar wabah covid-19.

“Doa bersama untuk kesembuhan menteri agama dari covid yang dilanjutkan dengan membaca yasin dan dzikir,”Kata H Muhammad Makki S. Ag, M. Pd. I Kakankemenag Empat Lawang.Kamis (24/9).

Dzikir dan doa bersama langsung di kordninatori oleh Kasubag T.U H.M Syaifullah M.M dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin dan dzikir serta dilanjutkan dengan doa bersama

Dengan harapan,digelarnya dzikir dan doa bersama ini ,bisa memberikan kekuatan ilahi untuk kesembuhan kepada menteri agama.

“Semoga beliau diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi semua ujian ini,dan beliau segera sembuh dari wabah covid-19,”Ucapnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending