oleh

Dari Tukang Ojek ke Ketua DPRD Empat Lawang

Ternyata, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi SE ialah sosok pejuang tangguh. Bukanlah hal yang mudah untuk bisa menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang. Siapa sangka bahwa seorang Persi pernah menjalani profesi sebagai tukang ojek dan tenaga honorer. Penasaran dengan kisahnya, silakan baca tulisan di bawah ini.

Anita Silvia – Tebing Tinggi

Setelah mendengar sedikit kisah perjuangan dari ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, pastilah banyak yang tidak menyangka bahwa seorang Persi SE pernah menjalani profesi sebagai tukang ojek dan juga tenaga honorer di kota Lahat. Pertama kali SK nya turun sebagai tenaga honorer yakni pada tanggal 20 hari Jumat tahun 2005 tepatnya di kantor Dispenda Lahat ruangan Pengawasan.

“Saya 2005 ngojek sekaligus jadi tenaga honorer juga. Sepulang kerja sekalian ada waktu luang jadi saya ngojek,” kata Persi di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019).

Sejak kelas 2 sekolah Dasar, Persi sudah ditinggalkan oleh ayahnya. Persi merupakan sosok yang pandai bergaul dan ramah. Ia mempunyai hobi yang cukup unik yakni hobi menjenguk orang sakit. Dari hal kecil tersebut, sudah tergambar bahwa Persi ialah sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain. Jadi wajar saja, jika sekarang ia dipercayai untuk menjadi pelayan bagi masyarakat Empat Lawang.

“Sedari kecil saya itu suka sekali menjenguk orang yang sakit. Asal tahu siapa yang sakit pasti saya jenguk,” tuturnya.

Pada tahun 2014, Persi memenangkan pileg Dapil II Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan dan diamanahkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian di tahun 2019 kembali berjuang dan berkat doa orangtua, istri, dan tentunya doa dan dukungan dari masyarakat, Persi kembali duduk di kursi legislatif. Kali ini dengan diraihnya suara terbanyak maka Persi yang dulunya seorang tukang ojek menjelma menjadi seorang ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu, Persi mengatakan alasan lainnya terjun ke dunia politik ialah termotivasi dari sosok kakak iparnya yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Empat Lawang.

“Kakak ipar kan sudah lebih dulu terjun ke dunia politik. Nah dari situ saya belajar. Ada banyak teknik yang saya pelajari untuk terjun ke dunia politik,” ucap Persi.

Dengan menjabatnya Persi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, tentu akan banayak PR untuk mensejahterakan masyarakat yang sudah memberikan amanah kepadanya. Persi mengatakan ada point yang diutamakannya untuk membangun Empat Lawang menjadi lebih baik yakni Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan. (*)

BACA JUGA