oleh

Dapati 28 Paket Sabu,Sa’ari Mendekap Dijeruji Besi

 

REL,Empat Lawang – Personil Mapolres Empat Lawang melalui Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) berhasil mengamankan tersangka Sa’ari (52) Bin Dalan (Alm) warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

yang memiliki 28 paket sabu dengan berat brutto 5.28 gram. didalam bungkus rokok, satu buah Handphone dan uang sebanyak 290 ribu.

Menurut pengakuan Tersangka Sa’ari saat di introgasi pihak kepolisian barang haram tersebut di dapatinya dari warga Kecamatan Tebing Tinggi.

“Modal saya 4 juta, saya beli dari Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dan baru pertama kali ini melakukan jual beli sabu,” jelasnya.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatnarkoba) IPTU Rusdiyanto membenarkan kemarin Rabu (22/4/20) telah mengamankan 1 (satu) orang yang hendak melarikan diri kearah hutan yang berada dibelakang rumah tersangka.

Setelah diamankan,dilakukan penggeladahan terhadap tersangka dan di temukan disaku celana tersangka disebelah kanan depan.

“Kita dapati plastik hitam yang didalamnya terdapat sebuah kotak rokok dan setelah dibuka berisikan 28 (dua puluh delapan) paket plastik bening yg diduga narkotika jenis sabu,”Jelas IPTU Rusdiyanto.

Kemudian Lanjut Rusdiyanto,tersangka mengaku barang bukti yang didapatkannya dari seorang yang berinisial DY (DPO) yang beralamatkan di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Masih dikatakan Rusdiyanto,tersangka dan Barang Bukti dibawa dan diamankan ke kantor Satresnarkoba untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tersangka dikenakan uud Primer pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan acaman hukuman diatas 6 tahun penjara,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA