oleh

Dapat Bantuan Bus Sekolah

REL, Empat Lawang – Kabupaten Empat Lawang, mendapat bantuan satu unit bus sekolah dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Saat ini bus sekolah tersebut sudah terparkir di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang, Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi dan siap dioperasikan.

Kepala Dishub Kabuoaten Empat Lawang, Rapani melalui Sekretaris Dishub Kabupaten Empat Lawang, M Mauluddin mengatakan, bus sekolah bantuan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI tersebut, tiba di Kabupaten Empat Lawang, sejak dua minggu lalu dan merupakan usulan Bupati Empat Lawang, ke pihak Kemenhub RI.

“Realisasi bantuan Kemenhub RI ini telah kita laporkan ke Bupati Empat Lawang dan Insyaallah akan diopersikan pada 2019 mendatang,” ungkap Mauluddin saat dibincangi wartawan REL, Minggu (23/12).

Lebih lanjut dikatakannya, pengoperasian bus sekolah ini, rencananya akan melayani rute Tebing Tinggi mulai dari kantor Dishub Kabupaten Empat Lawang – SMA Negeri 1 – SMP Negeri 2 – SMA Negeri 3 (Jalan Poros) dan SMP Negeri 5 – SMK Negeri 1 Empat Lawang – SMA Negeri 2 – SMP Negeri 1.

“Rencananya juga akan digratiskan bagi siswa-siswi. Namun ini masih wacana dan belum dapat dipastikan bagaimana regulasinya,” jelas mantan Sekeretaris Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Dia berharap, adanya bantuan bus sekolah dari Kemenhub RI ini, dapat bermanfaat bagi semua pihak. Dishub Kabupaten Empat Lawang sebut dia, kembali berencana mengusulkan kembali bus sekolah lagi ke Kemenhub RI, untuk memenuhi kebutuhan angkutan bagi para pelajar di Empat Lawang, dalam menjalankan aktivitas pergi maupun pulang sekolah. (12).

BACA JUGA