oleh

Dana Kampanye Harus Dilaporkan

REL, Empat Lawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang mengadakan rapat persiapan penerimaan laporan dan audit dana kampanye Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Hotel Zulian Transit, Senin (8/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Hendra Gunawan bahkan dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Empat Lawang divisi Hubungan Antar Lembaga Andri Logan.

Hendra Gunawan menjelaskan, partai Politik (Parpol) harus mempersiapkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye Pemilu nanti sesuai dengan mekanisme dan aturan Pemilu Tahun 2019.

“Parpol serta operator Parpol berkoodinasi dengan KPU Empat Lawang dalam rangka mempersiapkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye,” jelas Hendra.

Sistemnya lanjut Hendra, operator Parpol harus menggunakan aplikasi sistem informasi dana kampanye (Didalam), zaman sekarang tentu saja menurut Hendra sedikit beda, karena sudah menggunakan sistem sehingga laporan dana kampanye bisa lebih transparan.

“Bawaslu jugo memonitor laporan dan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye Pemilu,” katanya. (12).

BACA JUGA