Connect with us

Empat Lawang

Dana Tahap II Belum Cair, Bangunan MCK Terhenti

Published

on

MCK : Bangunan MCK yang belum berfungsi dan pengerjaannya pun terhenti karena menunggu dana tahap II.

REL, Empat Lawang – Warga Desa Mekar Jaya (III A) tepatnya didusun IV Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang belum bisa menikmati air sumur bor bantuan dari pemerintah.

Pasalnya bangunan MCK yang nantinya direncanakan akan dibangun dengan Fasilitas kamar mandi dan wc umum tersebut belum selesai dan terkesan terbengkalai karena tidak ada aktivitas pengerjaan bangunan tersebut.

“Sudah lebih kurang dua mingguan ini para tukang yang biasanya bekerja setiap hari sudah tidak bekerja lagi,”kata subhan salah seorang warga,kemarin (9/10/19).

Dikatakannya, seharusnya pemerintah yang memberikan bantuan itu harus peka dengan kondisi masyakat sebab masyarakat khususnya dusun IV sedang mengalami kesusahan akan air bersih, jangankan untuk kebutuhan air minum mandipun mereka harus mencari hulu sungai – sungai kecil untuk mendapatkan air bersih.

“Sudah hampir empat bulanan kami kesusahan air bersih , seharusnya bangunan inilah bisa menjadi solusi bagi masyarkat kalau langsung dibuatkan sumur bor tapi malah dibangunkan bangunan yang belum jelas kegunaannya seperti ini dan pengerjaannya pun sekarang terhenti,”ungkapnya

Sementara, Wisnu Wardana PPTK Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Cipta Karya saat dikofirmasi menjelaskan saat ini proyek yang menggunakan dana APBN tersebut sedang proses pencairan dana tahap II dan kemungkinan akan cair pada bulan oktober ini.

“Iya, untuk pembangunan MCK itu masih nunggu pencaiaran tahap kedua, dana nya itu akan cair tiga tahap, untuk tahap satu sendiri ialah yang sudah dibangunkan tersebut, dan tahap dua nanti kita pastikan akan langsung dilakukan pengeboran,”katanya

Dan lanjut Wardana, pihaknya untuk pencaiaran sepenuhnya di serahkan ke pihak desa untuk mengelola uang tersebut dengan baik sebagaimana mestinya.

“Mandat sepenuhnya kita serahkan ke kades dan itupun langsung masuk ke rekening desa , jadi kami harap kades jangan main – main dengan uang negara tersebut karena kebutuhan akan air itu sangat penting dan dibutuhkan masyarakat banyak,” tukasnya. (Mg20).

Empat Lawang

Kapolres Santuni Korban Tenggelam

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kapolsek Muara Pinang, Iptu Gunawan bertakziah ke rumah duka korban tenggelam di Sungai Lintang Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/2/20).

Kunjungan tersebut sekaligus bersilahturami kepada masyarakat empat lawang dan diharapakan dapat memberikan semangat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan, dalam menghadapi segala musibah yang telah menimpa.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan kepada suami Muzaiyana

“Iya, tadi kita melakukan kunjungan ke rumah duka, dalam rangka takziah. Kami dari kepolisian, berharap pihak keluarga dapat kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK.Selasa (25/2/20).

Dalam takziah tersebut Lanjut Eko Meski bantuan itu tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap warga yang sedang dilanda musibah.

Tampak Suasana rumah duka yang di sambangi Kapolres Empat Lawang

“Jangan dipandang besarnya, namun pandanglah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpah salah satu warga Desa Suka Dana dirinya selaku kapolres Empat Lawang mengucapak kan bela sungkawa dan keluarga yang di tinggal agar di beri kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya beserta personil Mapolres Empat Lawang turut berduka cita atad musibah yang menimpa salah satu warga Desa Suka Dana dan bagi keluarga korban mudah-mudahan ada hikmah yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tuturnya.(ADV).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Eratkan Tali Silahturami Kepada Masyarakat

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK memberikan bantuan kepada keluarga korban didesa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang.

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang berserta puluhan personil mendatangi rumah korban yang tenggelam beberapa hari lalu saat mengambil rebung dan terjatuh di sungai lintang.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK mengatakan hari ini pukul 11 tadi dirinnya bersama personil mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat kita silaturahmi sekalian memberikan bantuan ke korban yang tenggelam di Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang Kemarin,”Ungkap Eko,Selasa (25/2/20).

Bantuan tersebut Lanjut Eko,berupa sembako dan uang,semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang di tinggal.

“Kita berikan bantuan berupa uang dan beras 5 karung,Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan hanya ini yang bisa berikan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Empat Lawang,”Tuturnya.

Eko juga berpesan kepada keluarga korban yang di tinggal agar tetap tabah dan tawaqal menerima kenyaatan ini ,di balik cobaa pasti ada hikmahnya.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

260 Peserta Ikuti Lomba MTQ

Published

on

Caption : Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan kecamatan Tebing Tinggi sedang mempersiapkan perlombaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Tebing Tinggi

Adapun tempat yang akan di gunakan untuk perlombaan bertempat di Kelurahan Kupang Tepatnya di Masjid Baitul Ikhwan

“Ya besok kita akan melaksanakan perlombaan MTQ di tingkat kecamatan Tebing Tinggi ,diikuti 260 orang peserta se – kecamatan Tebing Tinggi,yang di mulai sekitar pukul 08 : 00 Wib pagi,”Kata Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar saat di temui dikantor camat Tebing Tinggi,Selasa (25/2/20).

Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi lanjutnya,sebagai yang terakhir atau penutup perlombaan MTQ di tingkat kecamatan dari Sepuluh kabupaten di Empat Lawang

“Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi yang terakhir dari sepuluh kecamatan di Empat Lawang dan yang akan dilombahkan Tali grapi dan tifzil Qur’an”Ungkapnya.

yang akan mengikuti Sambungnya,perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sikap Dalam.

“pemenang MTQ tingkat kecamatan akan di ikut lomba kan perlombaan MTQ tingkat kabupaten,yang dilaksanakan pada tanggal 4,5,6 di Kecamatan Sikap Dalam,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending