oleh

Dalam Sehari, Polisi Amankan 4 Pemakai Narkoba

REL, Pagaralam – Polres Pagaralam kembali menangkap para pencandu daun ‘hantu’ alias ganja yang kerap meresahkan masyarakat Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara,SIK melalui Kasat Res Narkoba Polres Pagaralam IPTU Faizal Kamil SH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, para tersangka tersebut adalah  Andika(18) dan Haris (19) yang keduanya berstatus pelajar. “Kronologis penangkapan kedua tersangka pada Jumat (21/5) sekira pukul 20.00 wib,”ungkapnya.

Faizal juga menambahkan, dimana tim SOC regu III Polres Pagaralam melaksanakan razia protokol kesehatan dipasar Dempo Permai saat melakukan razia, petugas melihat pengendara sepeda motor Haris dengan penumpangnya saudara Andika tidak menggunakan masker.

“Kemudian petugas memberhentikan pengendara tersebut saat diberhentikan, penumpangnya membuang bungkusan kertas dan diketahui oleh petugas yg sedang razia Prokes. Kemudian petugas menyuruh penumpang tersebut untuk mengambil bungkusan  dan saat dibuka isi bungkusan tersebut berupa daun-daun kering yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 4, 28gram,”tuturnya.

Tambah Faizal, saat ditanyakan asal paket tersebut penumpang menjawab didapat dari seorang berinisial R, selanjutnya petugas mengamankan pengendara dan penumpangnya berikut dengan barang bukti ke Mapolres Pagaralam guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selain dua tersangka yang berstatus pelajar pada Sabtu (22/5) anggota Satres Narkoba melakukan penangkapan terhadap Joni (27) seorang  pengedar narkotika jenis Ganja di Karang Dapo Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Pada saat diamankan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan juga dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, ketika di geledah di temukan 65 (enam puluh lima) paket narkotika jenis Ganja di dalam lemari makan di rumah pelaku, kemudian ditemukan juga 1 (satu) kaleng yang berisi narkotika jenis Ganja kering dan 2 ball kertas papir dengan berat bruto 710 gram. “Selanjutnya tersangka Joni berikut barang bukti di bawa  ke polres Pagaralam untuk dilakukan proses penyidikan perkaranya lebih lanjut,”ucapnya.

Belum selesai sampai sampai disitu di hari yang sama sekitar Pukul 20.20 WIB, anggota Satres Narkoba kembali  melakukan penangkapan terhadap Sumanto (24) di Karang Dapo RT 06/RW 01 Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, dimana pada saat diamankan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan didapatilah 2 linting narkotika jenis Ganja di dalam saku jaket yang digunakan pelaku dengan berat Bruto 0,72 gram. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan petugas , Polres Pagaralam berhasil mengamankan 4 tersangka pemuja daun setan yang dimana para tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Pagaralam untuk di tindak lajuti. Kami juga himbau kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba karena kami hanya benci kepada perbuatannya bukan orangnya,”tukasnya

Komentar

BACA JUGA