oleh

Curi Motor Kabur Ke Lubuk Linggau, Dedi Dijemput Polisi

REL, Empat Lawang – Dedi Indrianto (27) warga Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang terpaksa diamankan Anggota Reskrim Polsek Tebing Tinggi. Atas perbuatan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan bersama komplotannya.

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui kronologis penangkapan Tersangka (TSK, red) bermula pada hari senin (19/3/18) sekira pukul 11.00 wib . Tim Opsnal Buser Polsek Tebing Tinggi di pimpin Kanit Reskrim Ipda Kemas Junaidi, SH, mendapat informasi bahwa salah seorang TSK yang sudah diketahui identitasnya berada di rumahnya yakni di Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Setelah Informasi yang didapat dipastikan benar dan akurat, berdasarkan hasil lidik dilapangan, kemudian Tim Opsnal Buser Polsek Tebing Tinggi langsung bergerak cepat berangkat dan meluncur ke lokasi dan melakukan  penangkapan.

Alhasil, tersangka Dedi (27)  berhasil ditangkap tanpa perlawanan, lalu dilakukan intrograsi, dari hasil intrograsi. TSK mengakui jika memang benar bahwa ia telah melakukan Curat bersama kedua temannya yang berinisial RS (DPO, red) dan NN (DPO, red) terhadap korban Atas Nama Sopianto bin Lekat (Alm) pada 15 maret 2018 yang lalu.

Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman melalui Kanit Reskrim Polsek Empat Lawang Ipda Kemas Junaidi membenarkan penangkapan pelaku curas tersebut.

“Iya benar, anggota kita berhasil mengamankan seorang pelaku Curat, dan untuk kedua temannya yang masih DPO masih kita kejar terus keberadaannya,” imbuhnya, Selasa (20/3)

Dilanjutkan Kemas pelaku curat ini akan segera kita lakukan intograsi lebih intensif guna pengembangan kasus. ” pelaku kita kenakan Pasal 363 atas tindak pidana curat yang dilakukannya,” ungkapnya.

Sekedar informasi, diketahui kronologis kejadian bermula pada hari kamis (15/3/18) sekira pukul 03.30 wib di Desa Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Saat itu adik Sopian terbangun dari tempat tidur dan melihat ada seorang lelaki (TSK, red) yang mendorong serta membawa sepeda motor Honda Beat warna putih milik si Sopian (korban, red), kemudian adik korban berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat, tanpa pikir panjang sang adik korban langsung mengejar para pelaku tersebut ke arah Kecamatan Talang Padang namun tak berhasil diketemukan.

Atas kejadian tersebut Sopian (korban, red) mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000,- (Sembilan Juta Rupiah), korbanpun akhirnya melaporkannya ke Polsek Tebing Tinggi utk ditindak lanjuti. (Mg14)

BACA JUGA