Connect with us

Empat Lawang

Catat, 30 Oktober-2 November Jadwal Tes CPNS Empat Lawang

Published

on

* Lokasi Gedung Auditorium Eks Kantor Bupati Mura
REL, Empat Lawang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang memastikan untuk jadwal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk Empat Lawang pada 30 Oktober sampai 2 November 2018, selama empat hari tepatnya di Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Musi Rawas (Mura) di Kota Lubuklinggau.
Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali saat menghubungi wartawan, Jumat (26/10). “Tanggalnya untuk pelamar Empat Lawang sudah kita dapat melalui koordinasi dengan BKN langsung, untuk Empat Lawang diadakan selama 4 Hari mulai dari 30 Oktober -2 November,” ungkapnya.
Lokasinya masih lanjut Januarsyah, tetap di Kota Lubuklinggau di Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Mura rincinya di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.
“Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Mura itu menampung 320 pelamar yang nantinya akan dibagi per sesen dengan mengikuti nomer peserta Pelamar,” kata Januarsyah.
Januarsyah menjelaskan, untuk hari atau pelaksanaan pada tanggal 30-2 November nanti untuk hari pertama diatur berdasarkan nomer urut peserta yakni untuk nomer peserta 1-1600 hari pertama mengikuti tes CPNS sedangkan untuk hari kedua, ketiga dan keempat mengikuti nomer peserta.
“Nomer pelamar 1-1600 itu jatuh hari pertama sedangkan untuk hari kedua nomer 1600 keatas begitu juga hari berikutnya. Dalam satu hari itu bisa menampung 1600 pelamar dibagi per sesen,” jelasnya.
Dalam perhari masih dijelaskan Januarsyah, ada lima sesen, per sesen itu diberikan waktu 90 menit dalam satu Sesen itu bisa menampung sebanyak 320 pelamar sesuai dengan kapasitas gedung.
“Pelaksanaan tes CPNS dimulai pada Pukul 08.00 Wib pagi sampai 18.00 Wib sore. Dengan catatan peserta Pelamar diharapkan datang lebih awal setidaknya 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai karena akan ada pemeriksaan berkas oleh panitia,” ujarnya.
Terpenting Januarsyah menambahkan, peserta harus menyiapkan berkas yang dibawa pada saat mengikuti tes CPNS nanti seperti Ijazah, Transkip Nilai, Kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli karena hal tersebut merupakan syarat untuk mengikuti tes nanti.
“Jangan lupa berkas yang dibawa bukan Fotocopy tapi yang asli dan nomer peserta yang sudah diprint, ini penting saya sampaikan,” tambahnya. (12).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending