oleh

Catat, 30 Oktober-2 November Jadwal Tes CPNS Empat Lawang

* Lokasi Gedung Auditorium Eks Kantor Bupati Mura
REL, Empat Lawang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang memastikan untuk jadwal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk Empat Lawang pada 30 Oktober sampai 2 November 2018, selama empat hari tepatnya di Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Musi Rawas (Mura) di Kota Lubuklinggau.
Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali saat menghubungi wartawan, Jumat (26/10). “Tanggalnya untuk pelamar Empat Lawang sudah kita dapat melalui koordinasi dengan BKN langsung, untuk Empat Lawang diadakan selama 4 Hari mulai dari 30 Oktober -2 November,” ungkapnya.
Lokasinya masih lanjut Januarsyah, tetap di Kota Lubuklinggau di Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Mura rincinya di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.
“Gedung Auditorium eks Kantor Bupati Mura itu menampung 320 pelamar yang nantinya akan dibagi per sesen dengan mengikuti nomer peserta Pelamar,” kata Januarsyah.
Januarsyah menjelaskan, untuk hari atau pelaksanaan pada tanggal 30-2 November nanti untuk hari pertama diatur berdasarkan nomer urut peserta yakni untuk nomer peserta 1-1600 hari pertama mengikuti tes CPNS sedangkan untuk hari kedua, ketiga dan keempat mengikuti nomer peserta.
“Nomer pelamar 1-1600 itu jatuh hari pertama sedangkan untuk hari kedua nomer 1600 keatas begitu juga hari berikutnya. Dalam satu hari itu bisa menampung 1600 pelamar dibagi per sesen,” jelasnya.
Dalam perhari masih dijelaskan Januarsyah, ada lima sesen, per sesen itu diberikan waktu 90 menit dalam satu Sesen itu bisa menampung sebanyak 320 pelamar sesuai dengan kapasitas gedung.
“Pelaksanaan tes CPNS dimulai pada Pukul 08.00 Wib pagi sampai 18.00 Wib sore. Dengan catatan peserta Pelamar diharapkan datang lebih awal setidaknya 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai karena akan ada pemeriksaan berkas oleh panitia,” ujarnya.
Terpenting Januarsyah menambahkan, peserta harus menyiapkan berkas yang dibawa pada saat mengikuti tes CPNS nanti seperti Ijazah, Transkip Nilai, Kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli karena hal tersebut merupakan syarat untuk mengikuti tes nanti.
“Jangan lupa berkas yang dibawa bukan Fotocopy tapi yang asli dan nomer peserta yang sudah diprint, ini penting saya sampaikan,” tambahnya. (12).

BACA JUGA