oleh

Camat Paiker Pantau Kegiatan Tahun Baru,Serta Memberikan Piagam Penghargaan

REL,Empat Lawang – Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh bersama Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban dan Pol-PP Desa kecamatan Pasemah Air Keruh melaksanakan patroli keliling desa untuk memantau kegiatan menyambut tahun baru oleh masyarakat yang berpotensi menyebarkan covid-19.

“Sejauh pemantauan hanya ditemukan kumpulan 3 – 6 orang diteras rumah masyarakat dengan membakar jagung dan beberapa anggota Linmas yang berjaga di pos siskamling,”Kata Noperman Subhi Camat Paiker

Dikatakan Noperman ,Tim sempat mampir kebeberapa rumah penduduk yang sibuk membakar jagung dan mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walau acara didepan rumah sendiri.

“Sebelum tim turun kelapangan, di pendopoan kecamatan diadakan evaluasi 1 tahun kepemimpinan Noperman Subhi di Pasemah Air Keruh,”Ucapnya

Dalam sambutannya camat yang dilantik tanggal 31 Desember 2019 mengucapkan terima kasih kepada semua komponen, khususnya staf dikantor camat yang berjuang bersama-sama memajukan daerah disaat Indonesia lagi dilanda virus corona.

Camatpun sangat berterima kasih dengan Bupati, wakil Bupati Empat Lawang yang perhatiannya terhadap Pasemah Air Keruh sangat besar dan menjadi prioritas utama,

“terbukti lebih dari 20 persen dana pembangunan Empat Lawang mengalir kebumi yang mendapat julukan lumbung pangan Empat Lawang,”Jelasnya.

Noperman Subhi pun meminta maaf kepada masyarakat apabila dalam melayani kebutuhan publik ada yang kurang atau belum memadai dan ini akan menjadi catatan untuk diperbaiki kedepannya.

Fauzan Sodri yang didaulat menjadi perwakilan staf dan masyarakat menilai kehadiran Noperman Subhi sebagai camat membawa suasana baru, khususnya dalam memimpin.

“Contohnya setiap program, maupun kegiatan kecamatan selalu dikomunikasikan, dikerjakan dan dipecahkan secara bersama. Jadi sebagai staf kami merasa terlibat secara penuh dan merasa ikut bertanggungjawab seutuhnya,”Katanya

Disela patroli dan menghampiri kepala desa guna memantau kegiatan pergantian tahun, camat Pasemah Air Keruh memberikan Piagam penghargaan kepada kepala desa yang dinilai baik melaksanakan tugasnya.

“Untuk Pemenang pertama diraih kepala desa Air Mayan (total nilai 262) Darmawan Arsyad dan di susul terbaik dua yang jatuh pada Al Ashar kepala desa Muara Rungga (total nilai 226),

Abu Bakar Sidik kepala desa Keban Jati (total nilai 181) yang juga mendapatkan Penghargaan kepala desa terbaik merasa surprise dan tidak seperti biasanya cara memberikannya,”Sebutnya.

Gondo sebagai ketua panitia menjelaskan penilaian dilakukan oleh tim penilai dari 12 unsur seperti tokoh masyarakat, agama pendidikan, pemuda, puskesmas, forum BPD, BKKBN perwakilan di Pasemah Air dan kasi-kasi di kecamatan Pasemah Air Keruh,

Lanjut Gondo yang pernah menjabat sekdes dan PLT kepala desa Bandar Agung, dengan kondisi kita yang masih dilanda bencana covid 19 pemberian langsung dilakukan untuk menghindari kerumuhan massa yang punya potensi menyebarkan covid-19 dan guna menjaga status Pasemah Air Keruh tetap di zona hijau atau aman,”Tukasnya.(*)

BACA JUGA