Connect with us

Empat Lawang

Camat Monitoring Pembagian Rastra

Published

on

REL, Empat Lawang – Usai Lounching penyerahan bantuan beras rastra oleh Dinas Sosial untuk masyarakat Empat Lawang yang masuk dalam kategori penduduk miskin kemarin siang di Lapangan Pemkab Empat Lawang, pihak Kecamatan segera mengawal retribusi penyerahan beras tersebut kepada warga di setiap Kesa maupun Kelurahan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kecamatan Tebing Tinggi guna melakukan monitoring penyerahan bagi warga miskin yang memang benar-benar berhak dan layak menerimanya.

Camat Tebing Tinggi Suan Amri mengatakan, dirinyapun ikut serta mengawasi pemberian beras tersebut sampai dengan selesai, ” iya kemarin saya dan beberap orang dari kecamatan melakukan pengawasan pemberian beras ini di Kelurahan Jayaloka bahkan sampai jam delapan malam baru selesai, alhamdulilah begitu berfaedahnya bantuan beras ini untuk warga kurang mampu yang mendapatkannya,” kata Suan Amri saat dibincangi Wartawan REL , Selasa (6/2)

Diungkapkan Suan Amri untuk penyaluuran raskin ini sudah semua dilakukan di seluruh Kecamatan Tebing Tinggi, dan penerima yang berhak mendapatkannya di kecamatan tebing Tinghi ini berjumlah 1994 keluarga penerima.

“Keluarga penerima yang sudah benar-benar terdata sebagai warga miskin mendapatkan 10kg serta tidak ada pungutan biaya seperpun dan apapun itu bentuk dan alasannya,” ungkapnya

Suan Amri berujar bahwa dengan adanya bantuan Rastra ini bagi warga miskin yang paling berhak menerimanya. Jika ditemukan ada yang yang mampu atau dengan kategori tidak layak menerimanya akan diganti dengan yang sebenarnta tidak mampu atau warga miskin tersebut.

“Bagi warga miskin yang belum mendapatkan akan diusulkan kembali melalui Dinsos Empat Lawang dengan cara memberikan fhotocopy Kartu Keluarga, KTP dan Foto yang bersangkutan di depan rumahnya,” ujarnya

Ketika dibincangi terkait jika ada pelanggaran yang terjadi dilapangan saat pemberian rastra ini kepada warga miskin, dirinya mengatakan akan segera menindaklanjutinya pelanggaran tersebut karena menyalahi aturan dan sebagai Camat Tebing Tinggi dirinya tak ingin itu terjadi pada masyarakatnya.

“Jika ditemukan indikasi pelanggaran dalam pemberian bantuan rastra ini, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akan kita tindak baik secara lisan bahkan sesuai hukum yang berlaku kalau sifatnya sudah menyalahi tugas dan wewenangnya,” Tukasnya (Mg14)

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending