oleh

Camat : Masih Ada Sekolah yang Bandel

REL,Empat Lawang – Berbagai cara dan upaya pemerintah baik pemerintah pusat,provinsi maupun daerah besinergi untuk memutuskan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini masih mewabah diberbagai penjuru wilayah, termasuk di wilayah Kabupaten Empat Lawang

Maka dari itu pemerintahan Kabupaten Empat Lawang telah mensosialisasikan kepada masyarakat dan sekolah sekolah yang ada di bumi saling kruani sangi krawati untuk mengikuti anjuran pemerintah agar dapat menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dan hal hasil masih adanya pihak sekolah yang tidak menuruti anjuran pemerintah untuk menerpkan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah sekolah yang saat ini telah melaksanakan tatap muka.

Hal tersebut dikatakan Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) Noperman Subhi mengatakan pada saat giat sosialisasi pencegahan covid-19 di sekolah sekolah,baik itu di Paud,TK,SD,SMP,
SMA/ SMK yang ada di Paiker masih ada sekolah yang tidak menerapkan prokes.

“ya itu dilihat disatu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Paiker,masih ditemukan guru maupun siswa yang tidak menggunakan masker, tempat cuci tangan masih terbatas (tidak setiap ruangan ada),”Paparnya.Selasa  (4/8).

Masih dikatakan Noperman,sosialisasi ini bertujuan agar paiker terbebas dari covid 19 sesuai dengan instruksi bupati,

Untuk sekolah yang belum menerapkan anjuran pemerintah lanjutnya, supaya menerapkan prokes kesehatan dan pihaknya akan memberikan waktu untuk memenuhi kekurangan yang ada.

“Pihak kecamatan dan puskesmas dalam waktu secepatnya akan mengecek kembali apakah sudah terpenuhi protokol kesehatan itu dan mohon untuk ditertibkan kembali pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah sekolah,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA