oleh

Camat Geram Badan Jalan Dijadikan Tempat Sampah

REL, Empat Lawang – Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Suan Amri geram melihat badan jalan lintas Sumatera, tepatnya dikawasan Talang Gunung, Kelurahan Jaya Loka dijadikan tempat pembuangan ranting pohon vinus.

Padahal pohon vinus di Kecamatan Tebing Tinggi ini, hanya ada di depan Kantor PKK Kabupaten Empat Lawang, dikawasan simpang tia Jembatan Musi Satu Tebing Tinggi.

“Sudah tiga hari tumpukan ranting pohon vinus dijalan Talang Gunung itu, siapa yang membuangnya disana. Padahal pohon vinus di Tebing Tinggi inikan cuma ada di depan Kantor PKK, entah siapa yang membuangnya disana padahal itu bukan tempat sampah,” kata Suan Amri pada saat dibincangi wartawan melalui fia telpon, Rabu malam Kamis (19/12).

Dirnya lanjut Suan, sudah memberitahu kepihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang. Dan DLH bilang ranting pohon vinus tersebut sudah dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA), tapi nyatanya tumpukan ranting pohon vinus tersebut masih ada disana.

“Pohon-pohon vinus didepan rumah PKK itukan dibersihkan, dirapikan, nah kenapa ranting-ranting pohonnya itu ada disana. Seharusnya yang membuangnya itu sadar diri, disana itu bukan tempat sampah. TPA kan ada dijalan poros nah buang disana, miliaran bangun TPA itu,” pungkasnya.

Sementara itu Pardan (34) warga Empat Lawang menanggapi sampah yang berserakan dan terkesan dibiarkan saja, sengaja dibuang ke bahu jalan, bahkan sampai meluber sebagian jalan lintas sangatlah tidak terpuji, apalagi itu dilakukan suatu instansi atau lembaga.

“Dulu di sekitaran sini banyak sampah plastik dan kulit jengkol. Eh, yang itu mulai bersih, malah dahan dahan pohon pinus yang telah ditebang dibuang kesini, miris pak,” tandasnya. (14).

BACA JUGA