oleh

Bus Sekolah Siap Antar Pelajar

REL, Empat Lawang – Bus Sekolah yang dipersiapakan Pemerintaha untuk mengantar dan jemput para Pelajar di Kabupaten Empat Lawang untuk Sekolah, saat ini sudah mulai dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Rapani mengatakan, Bus Sekolah tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemnhub) Republik Indonesia.

“Bus Ini khusus ntuk mengangkut anak sekolah, untuk yang pertama di dalam kota dulu,” kata Rapani pada saat dibincangi wartawan, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (2/5/2019).

Dijelaskan Rapani, Bus sekolah tersebut Stanbay di kantor Dinas Perhubungan mulai dari jam 6 pagi dan nantinya akan keliling mengantar jemput anak-anak yang hendak berangkat dan pulang sekolah.

“Itu dari Kantor Dishub ke jalan Poros SMP 2, terus ke SMP 1, sampai ke SMP 7 karena di dalam. Karena kita tidak ada Halte, mungkin para siswa ini menunggu dipersimpangan,” jelasnya.

Untuk Sopirnya lanjut Rapani, itu sudah dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang. “Karena ini khusus anak sekolah jadi ini gratis dan besok sudah mulai beroperasi,” terangnya.

Sebenarnya sambung Rapani, pihaknya mengajukan ke Kemehub RI sebanyak lima unit Bus, tapi daerah lain juga banyak membutuhkannya. Makanya Empat Lawang hanya mendapatkan satu unit Bus.

“Tapi muda-mudahan tahun depan kita dapat lagi Bus Sekolag, karena ini memang kebutuhan untuk Empat Lawang,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA