oleh

Bupati Tidak Segan-Segan Copot Kades Tanjung Raya

 

REL,Empat Lawang – Kepala Desa Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat (Pobar) Kabupaten Empat Lawang, terancam dipecat.

Ini menyusul gagalnya Desa tersebut mencairkan Dana Desa tahun anggaran 2019 dan merealisasikan untuk pembangunan di Desa itu.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, tidak cairnya Dana Desa Tanjung Raya tersebut, sangat disesalkan, dirinya Selaku Bupati Empat Lawang mengaku kecewa dengan kinerja Kades Tanjung Raya, yang sudah gagal membangun Desa tersebut.

“Satu tahun APBDes nya, satu rupiah pun tidak terserap, pertanggung jawaban realisasi Dana Desa 2018 juga belum dibuat, ini merupakan preseden buruk bagi semua,” ungkap Joncik.Senin (20/1/20).

Dirinya sudah memrintahkan Inspektorat dan DPMDP3A untuk melalukan investigasi dan menaikan laporan hasil investigasinya ke dirinya, selaku Bupati Empat Lawang. Dan setelah berkas laporan hasil investigasi tersebut masuk, yang pastinya akan dia proses sebagai mana mestinya.

“Saya tidak akan segan memberhentikan Kades itu, pasti saya akan Pjs-kan Kades itu,” tegasnya.

Dana Desa jelaskan Joncik, sudah jelas-jelas itu untuk rakyat, untuk pembangunan di Desa agar kesejahteraan masyarakat di Desa menjadi meningkat.

“Kalau benar-benar diterapkan dengan benar, pasti rakyat di Desa akan menjadi sejahtera,” katanya.

Tapi pada kenyataannya lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, kesejahteraan masyarakat di Desa pada umumnya belum terlihat.

“dugaan kita Dana Desa tidak tepat sasaran, bukan mensejahterakan masyarakat tapi mensejahterakan Kades. Kalau sampai itu terjadi, saya tidak akan segan-segan mempermasalahkannya,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA