Connect with us

Empat Lawang

Bupati Perintahkan Tim Medis Jemput Serly

Published

on

Caption : Serli mengalami luka bakar di sekujur tubuh

 

REL,Empat Lawang – Sherly (7) Bocah perempuan malang, Warga Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, terbaring lesu menahan rasa sakit karena luka bakar yang di deritanya semenjak satu bulan terakhir tak kunjung membaik.

Seperti diberitakan sebelumnya bocah perempuan ini mengalami luka bakar sekitar 90% akibat tersiram minyak tanah dari lampu canting (sejenis lampu teplok).

Peristiwa naas ini terjadi, berawal saat korban sedang belajar di pondok kebun, diduga lampu canting yang berada di dekatnya tersenggol oleh adik korban hingga jatuh, minyak yang ada didalamnya tumpah dan dengan cepat api menyambar serta membakar tubuh korban.

Menurut ayahnya, Zamhari (45), satu bulan yang lalu anaknya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Empat Lawang dan langsung di tangani oleh pihak Rumah Sakit, ” ujarnya.Sabtu (11/4).

Lanjut Zamhari, setelah menjalani perawatan di RSUD Empat Lawang pada saat itu kondisi Sherly mulai membaik dan dianjurkan untuk cek kesehatan secara berskala di puskesmas Talang padang. Melihat kondisi anaknya yang membaik dirinya mulai bekerja seperti biasa pergi ke kebun, satu Minggu kemudian kondisi Sherly mulai memburuk.

Kepala UPTD Puskesmas Talang Padang, Upik Damayanti SKM melalui Staff Puskesmas Talang Padang Heny Kaswita menjelaskan bahwa pasien yang bernama Sherly memang benar selama Tiga Minggu terakhir ini tidak pernah di bawa ke UPTD Puskesmas Talang padang untuk di periksa kesehatanya.

“Sudah kita jelaskan kepada pihak keluarga, bahwa pelayanan di UPTD Puskesmas Talang Padang ini khususnya untuk pasien bernama Sherly itu gratis tidak di pungut biaya apapun, jadi untuk apa takut di bawa anaknya ke Puskesmas “jelas Heny.

Terpisah, Menurut Yeksi Kepala Desa Lampar Baru, kecamatan Talang Padang, sebelumnya tidak mengetahui bahwa ada warganya yang menderita luka bakar, di karenakan keluarga korban tidak memberitahu kepadanya selaku kepala desa. Dirinya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, yang langsung merespon dan memerintahkan tim medis RSUD Empat Lawang untuk segera menjemput sherly guna mendapatkan perawatan di RSUD Empat Lawang.

“Alhamdulillah hari ini, sabtu (11/04) ada tindak lanjut dari Bapak Bupati untuk mengarahkan warganya menjalani perawatan di RSUD Empat Lawang, Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H Joncik Muhammad selaku Bupati Empat Lawang yang sudah membantu pengobatan ini, “kata Yeksi.

Keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa bocah ini, juga dirasakan Panca selaku ketua komunitas Talang Padang Berbagi (TPB), melalui komunitasnya menggalang dana bantuan, bagi dermawan yang ingin membantu agar bisa datang langsung kepada keluarga Korban di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang.(Mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending