oleh

Bupati Perintahkan Inspektorat Investigasi

* DD 2019 Tanjung Raya Tidak Terealisasi

 

 

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Agus Rochman Basuki, mengaku sudah menyampaikan kasus Kades Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat (Pobar) ke Bupati Empat Lawang, terkait tidak terealisasinya Dana Desa (DD) 2019. Dari tahap pertama hingga tahap ketiga.

“Kami bersama Inspektorat sudah menghadap ke Pak Bupati, dan Pak Bupati sudah memerintahkan Inspektorat untuk turun langsung melakukan pemeriksaan. Nah hasil dari Investigasi itu pak Bupati akan mengambil kebijakan,” ungkap Kepala DPMDP3A Empat Lawang Agus Rochmat Basuki, pada saat dibincangi wartawan, Kamis (16/1).

Dengan tidak terealisasinya DD tahun 2019 tersebut lanjut Agus, itu sangat-sangat merugikan masyarakat Desa Tanjung Raya. Sebab ditahun 2019 Desa Tanjung Raya tidak ada pembangunan.

“Persyaratan untuk mengajuakan Dana Desa 2019, harus sudah menyelesaikan laporan relaisasi Dana Desa 2018. Nah kalau itu tidak terselesaikan maka Dana Desa 2019 tidak akan bisa dicairkan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya sudah melakukan pembinaan dan beberapa kali mengirimkan surat ke Kades Tanjung Raya, bahkan itu surat langsung dari Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

“Kami dari BPMPD, bersama Inspektorat dan Komisi Satu sudah turun langsung kelapangan  menemui Kades Tanjung Raya beserta ibu nya, dan mereka berjanji akan menyelesaikan tahapan Dana Desa yang 2018,  sampai detik ini tidak ada laporannya. Kami juga sudah ngadap ke Bupati untuk, dan pak Bupati sudah memerintahkan  inspektorat untuk turun melakukan pemeriksaan,” pungkasnya (mg20).

BACA JUGA