oleh

Bupati langsung melantik kades terpilih

 

 

REL,Empat Lawang – Menjelang pelantikan Kepala Desa terpilih yang diselenggarakan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 5 (Lima) Desa pada Bulan Desember lalu yang akan dilantik pada Senin 3 Februari mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Agus Rohman Basuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Agusman Mulyadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati terkait pelantikan 5 kepala desa yang terpilih.

“Insyaallah Bupati sendiri yang akan melantik dan Bupati sendiri yang menjadwalkan pelantikan” kata Agusman saat dibincangi diruang kerjanya, Jum’at (31/02/2020).

Dikatakanya, Untuk di 3 (Tiga) Desa di Kecamatan Lintang Kanan, pelantikan nya akan dilaksanakan di Kantor Camat Lintang Kanan, sementara untuk 1 (Satu) Desa di Kecamatan Talang Padang akan dilantik dikantor Bupati.

“Ya, ada 3 (Tiga) di Kecamatan Lintang Kanan Yakni, Desa Endalo, Desa Lubuk Cik dan Desa Sukarami, pelantikanya akan dilaksanakan di Kantor Camat Lintang Kanan, kalau untuk Kecamatan Talang Padang Desa Canggu pelantikanya dikantor Bupati,” ungkapnya.

Kalau satu Desa lagi lanjut Agusman, di Kecamatan Pasemah Air keruh (Paiker) sendiri akan dilantik pada hari selanjutnya, pelantikannya pun akan dilaksanakan dikantor Bupati.

“Untuk Desa Air Mayan di Kecamatan Pasemah Air Keruh sendiri, akan dilantik pada hari Selasa 4 (Empat) Februari, pelantikanya akan dilaksanakan di Kantor Bupati,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA