oleh

Bupati Janjikan Beasiswa dan Uang Tunai

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjanjikan bonus beasiswa atau uang tunai, bagi kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH), yang berhasil menjadi juara pada perlombaan STQH tingkat provinsi, yang akan berlangsung di Kabupaten Muratara, 25-30 Mei mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Joncik Muhammad, saat melepas 12 orang perwakilan STQH dari Empat Lawang, Rabu (24/4) di depan kantor Bupati Empat Lawang.

“Reward akan kita berikan, bagi setiap kontingen yang berhasil menjadi juara. Jika ia pelajar, akan diberikan beasiswa. Jiwa tingkat dewasa, rewardnya bisa berupa uang tunai,” ungkap Joncik.

Ia menjelaskan, seluruh kontingen STQH 2019 dari Empat Lawang, merupakan putra-putri asli dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Meskipun jumlahnya masih sedikit, namun bisa dipastikan mereka benar-benar orangvasli dari Empat Lawang.

“Saya sudah perintahkan kepada Kabag Kesra, agar tidak merekrut peserta dari luar Empat Lawang. Kita ingin membuktikan, bahwa kita punya potensi dalam bidang agama,” jelasnya.

Sementara Kabag Kesra, Sumardi mengatakan, kontingen Empat Lawang pada STQH tingkat provinsi 2019 ini, berjumlah 12 orang. Terdiri dari cabang tilawah anak-anak putra dan putri. Tilawah dewasa Dua orang putra dan putri. Kemudian Tartil Dua orang putra dan putri, cabang Hifzil Quran 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz, masing-maaing Dua orang putra dan putri.

“Ada juga pendamping 4 orang, Official 4 orang dan Pelatih 4 orang,” ujar Sumardi. (12)

BACA JUGA