oleh

Bupati Empat Lawang Luncurkan Program KWSP

REL, Tebing Tinggi – Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah meluncurkan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kanwil Sumsel dan Babel dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Keberatan Banding dan Pengurangan, Saefudin, dan disaksikan oleh Sekda Empat Lawang Edison Jaya, DPRD Empat Lawang Windera Safri, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan, Plh. Kepala KPP Pratama Lahat Arnold Wibowo dan Kepala KP2KP Tebing Tinggi Agus Atiq serta seluruh Kepala SKPD se Kabupaten Empat Lawang di Rumah Dinas Bupati, Selasa 27 Maret 2018.

KSWP adalah adalah kegiatan yang dilakukan oleh Instansi Pemerintah sebelum memberikan layanan publik tertentu untuk memperoleh Keterangan Status Wajib Pajak. Dasar diluncurkannya KSWP yakni Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015 dan Permendagri Nomor 112 tahun 2016 tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak dalam pemberian layanan publik tertentu di lingkungan Pemda. KSWP dilaksanakan secara online melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak, untuk memastikan bahwa Pemohon Izin telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah menyampaikan SPT Tahunan untuk 2 (dua) Tahun Pajak terakhir.

Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah mengharapkan dengan Launching KSWP pada hari ini, dan juga atas kerjasama dan sinergi yang telah dibangun antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat, akan memberikan peningkatan Penerimaan Pajak di KPP Pratama Lahat dan peningkatan APBD Kabupaten Empat Lawang.

“Ayo, bersama kita wujudkan kemandirian pembiayaan Negara, dengan memberikan peran dan kontribusi membayar Pajak,”ajak Syahril.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak besar di wilayah Kabupaten Empat Lawang dan pihak-pihak yang berperan aktif dalam rangka pengamanan penerimaan pajak diantaranya Bupati Empat Lawang, Sekretaris Daerah , DPRD, Kepala Kapolisian Resort Empat Lawang dan Dinas-dinas terkait. (Mg11)

BACA JUGA