oleh

Bupati : BPD Ujung Tombak Pembangunan

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan Kecamatan Talang Padang melaksanakan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 12 Desa secara serentak yang langsung dilantik oleh Bupati Empat Lawang.

Pelantikan Anggota BPD sejumlah 60 orang dari 12 Desa Kecamatan Talang Padang yakni Desa Ulak Dabuk,Desa Macang Manis,Desa Canggu,Desa Padang Titiran
,Desa Remantai,Desa Pasar Talang Padang,Desa Kembahang Lama
,Desa Talang Padang,Desa Talang Durian,Desa Lubuk Buntak,Desa Kembahang Baru dan Desa Lampar Baru bertempat di Aulah Kantor Camat Talang Padang.

Bupati Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan
BPD merupakan ujung tombak pembangunan di Empat Lawang dengan masa jabatan selama enam tahun

“Dasar BP uud no 6 tentang desa untuk BPD langsung dari permendagri sesuai dengan undang undang no 110 tahun 2019.Kewajiban yang melekat ditingkat desa sama dengan tugas bupati adalah penyiapan anggaran ditiap desa serta pelaksanaan pengawasan oleh BPD harus bersama sama dan jangan mencari cari kesalahan kepala desa,jagalah keseimbangan agar pembangunan desa terbangun dengan adanya program daerah,”Ungkap Joncik Muhammad.Rabu (11/3/20).

Joncik Juga menambahkan untuk pembangunan Jalan lingkungan hendaklah menggunakan dana desa karena pemerintah menggelontorkan dana desa cukup besar.

Soal gaji BPD Sambungnya jangan membandingkan dengan daerah daerah lain karena APBD Empat Lawang sangat kecil

“Gaji BPD berkisaran sebesar Rp 750.000.00 sampai Rp 1.000.00.00,”Ujarnya.

Selaku Bupati Empat Lawang dirinya berharapan kedepan,agar BPD dapat mengelola bersama sama kepala desa memanfaatkan potensi desa untuk pendapatan desa.Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA