oleh

Bupati Apresiasi Kinerja Wartawan Online

 

REL,Empat Lawang – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat Periode 2020-2025 di Lantik . Yang mengambil tema” menjadikan wartawan online yang profesional, jujur dan anti hoax”, Sabtu (07/03/2020) jam 09.10 wib bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Laporan ketua panitia pelaksana Antoni mengatakan syukur Alhamdulillah kita dapat hadir pada pengukuhan IWO Lahat Periode 2020-2025 . Proses pelantikan pengurus IWO Lahat akan di Lantik langsung oleh ketua pengurus wilayah ikatan wartawan online (IWO) Sumsel, dengan jumlah 13 orang dari media online di Kabupaten Lahat.

Dilanjutkan pembacaan pengurus ikatan wartawan online Kabupaten Lahat oleh Dwi Apriyanto .

Sambutan ketua Iwo Kabupaten Lahat Periode 2020-2025 Bambang MD mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang dan stakeholder atas terlaksananya kegiatan ini terkhusus panitia yang telah berjibaku dalam pelaksanaan pelantikan ini.

Sesuai dengan tema ” Menjadikan wartawan jujur dan anti hoak, dan kami mohon kerjasamanya dalam pemberitaan untuk menciptakan Kabupaten Lahat Bercahaya”, ujarnya.

Pengurus IWO pusat Jodi Yudhono mengharapkan kawan kawan IWO Lahat juga mengadakan workshop dan latihan menulis untuk pelajar karena ini zaman generasi Milineal, yang punya daya juang tinggi. Untuk pengurus IWO Lahat ” Selamat sudah di kukuhkan”, ujarnya.

Wartawan menyampaikan sesuai dari narasumber yang sebenarnya tidak ada yang di kurangi dan di tambahi jadi berita itu tidak hoak, Bersiaplah untuk melakukan inovasi inovasi baru supaya tidak ketinggalan dan mari jaga spirit, menjaga kemerdekaan”, pesannya .

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan terimakasih kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) dari pusat dan Sumsel untuk datang ke Lahat.

“Kami apresiasi kepada wartawan online Kabupaten Lahat telah berperan memajukan Kabupaten Lahat, dalam memberikan dukungan, kritik, masukan dan saran dalam pemberitaan yang membangun untuk kabupaten Lahat” ,ujar Bupati.

“Kami mengharapkan wartawan online Lahat bekerja secara profesional berdasarkan fakta yang tentunya sesuai menjunjung tinggi kode etik jurnalistik wartawan online, seiring dengan kemajuan teknologi, kami berharap informasi yang tersaji berimbang dan tidak terkesan hoak , sesuai visi dan misi Kabupaten Lahat yang berahklak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera Sehingga terciptanya Kabupaten Lahat bercahaya” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat semoga ikatan wartawan online selalu bercahaya .

Tampak hadir di kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik MH Cla, perwakilan Kodim0405/Lahat Pasiter Kapten inf Sudarno, Kejari Lahat yang di Wakili Pidum Variska SH, Sekda Lahat Januarsah Hambali SH, Ketua TP PKK Lahat Lidya Wati Cik Ujang, Ketua GOW Sumiyati Haryanto, Ketua Darma Wanita Yanti Januarsah, pengurus IWO pusat Jodi dan rekan, IWO Sumsel Soni dan rekan , Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat Se-kabupaten Lahat, Ormas, LSM, undangan wartawan dari Kabupaten terdekat, beserta pengurus IWO Lahat yang di kukuhkan.(*)

BACA JUGA