Connect with us

Empat Lawang

Bupati Apresiasi Kinerja Kepolisian

Published

on

PERINGATI ; Suasana peringatan hari bhayangkara ke 72 tahun di lapangan mapolres Empat Lawang, rabu (11/7).

REL, Empat Lawang – Bertempat dilapangan Mapolres Empat Lawang prosesi upacara peringatan Hari Jadi Bhayangkara Polisi Republik Indonesia ke 72 Tahun dihadiri beberapa Organisasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Empat Lawang.

Bahkan, perhelatan yang dilaksanakan setiap tahun nya ini dihadiri Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah, sekaligus memimpin dan menjadi Inspektur upacara dihadapan para peserta upacara peringatan HUT ke 72 pasukan berseragam coklat tersebut.

Pantauan dilokasi, kemeriahan dalam prosesi upacara tersebut, tampak terlihat dari raut muka para peserta upacara serta ditambah dengan menampilkan sejumlah aksi dimulai dari kekompakan baris berbaris, kemahiran senam sehat jasmani, dan juga keterampilan lainnya yang di sajikan oleh adik-adik Polisi Cilik (Pocil) dari Sekolah Dasar Negeri 1 Tebing Tinggi bina’an Satlantas Polres Empat Lawang.

Dalam kesempatanya Bupati Empat Lawang memuji serta sangat mengapresiasi kinerja kesatuan jajaran Polres Empat Lawang khususnya menjagan memberikan, juga memprioritaskan pengamanan penuh dan membaur dengan masyarakat demi menjaga kondusifitas selama pelaksanaan saat prosesi Pilkada serentak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati berlangsung.

“Saya atas nama Pemkab Empat Lawang dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Empat Lawang, mengucapkan trimakasih banyak kepada pihak kepolisian RI khususnya Polres Empat Lawang telah mengawal dan mensukseskan kondusifitas pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Sumsel beberapa hari kemarin, serta selamat hari jadi Bhayangkara ke 72 tahun,” ujarnya

Tak lupa juga, Syahril menyampaikan dihadapan para peserta upacara yang hadir di Halaman Mapolres Empat Lawang bahwa dirinya akan segera usai memimpin sebagai Bupati Empat Lawang beberapa bulan kedepan nanti.

Dan tentunya ia meminta agar jajaran polres Empat Lawang agar terus selalu menjaga keamanan, ketertiban sebagai pelindung sekaligus penjaga kondusifitas diwilayah hukum Labupaten Empat Lawang untuk seluruh masyarakat.

“Di akhir masa jabatan saya sebagai Bupati ini, saya berpesan kepada aparat penegak hukum kita di Kabupaten Empat Lawang supaya tetap menjaga keamanan kenyamanan pada masyarakat kita, segala kekhilafan serta kesalahan baik secara lisan atau perbuatan yang tidak baik, saya haturkan mohon ma’af dan kepada Allah swt saya mohon ampunan,” tuturnya seraya mengakhiri pidatonya.

Di tempat yang sama, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan menyampaikan kepada jajaran Polres untuk meningkatkan pelayanan pengamanan, ketertiban masyarakat.

“Kita akan selalu meningkatkan kinerja anggota kita baik dilapangan maupun diruangan demi menjaga keamanan, pelayanan, ketertiban sehingga kondusifitas diwilayah hukum Empat Lawang dapat tercipta,” imbuhnya.

Dikatakan Agus, totalitas dalam bertugas selama prosesi Pilkada yang telah dilaksanakan pihaknya sangatlah berpengaruh bagi keberhasilan serta kesuksesan dalam menjaga kamtibmas. Dan semua itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pihaknya sebagai bentuk bakti kepada bangsa dan negara.

“Kita akan lebih tingkatkan lagi kinerja dalam patroli wilayah, KKYD, monitoring ketertiban di lingkungan masyarakat kita, alhamdulillah pilkada kita berjakan dengan aman, lancar dan sukses karena masyarakat kita ini telah dewasa dalam mengawal pilkada.” Katanya.

Harapan untuk kedepan nanti, lanjut Kapolres Empat Lawang. Dirinya juga menyampaikan agar kekompakan keluarga besar Polres Empat Lawang dapat terus selalu terjalin secara berkesinambungan, terorganisir dan juga terkordinasi sesuai dengan kewajiban yang di jalankan sebagaimana tupoksinya masing-masing anggota.

“Melalui peringatan hari jadi bhayangkara ke 72 tahun ini. Mari, kita selalu jaga kekompakan, kesatuan juga kesiaga’an diri kita bersama dalam menunaikan kewajiban sebagai seorang prajurit.” pungkasnya yang diringi tepuk tangan secara serentak dan lantang oleh seluruh peserta. (Mg14).

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Empat Lawang Lakukan Pengamanan Takbir Keliling

Published

on

Caption : Beberapa Personil melakukan pengamanan ditempat ibadah

REL,Empat Lawang – Mengantisipasi penyebaran wabah virus covid19 serta mengindahkan himbaun agar tidak melakukan malam takbir keliling dan sholat idul fitri.

Mapolres Empat Lawang melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebelum melaksanakan pengamanan malam takbiran puluhan personil yang dipimpin Kapolres Empat Lawang melakukan Apel di lapangan Mapolsek Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wayu,S.IK melalui Humas Polres Briptu Andi mengatakan apel pengamanan malam takbiran yang di pimpin oleh Kapolres Empat Lawang dan seluruh Pejabat utama polres (PJU) serta seluruh anggota polres Empat Lawang.

“Untuk kegiatan Takbir keliling di Kabupaten Empat Lawang tidak ada,”Kata Andi.Kemarin (24/5).

Adapun titik lokasi pengamanan meliputi di sejumlah lokasi persimpangan jalan,masjid dan spbu,

“Pengamanan tetap kita lakukan di sejumlah titik lokasi dan besok akan dilanjutkan pengamanan sholat idul fitri,himbauan tidak boleh melaksanakan sholat ied berjemaah melainkan sholat di rumah saja,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tetap Pertahankan Zona Hijau Terbebas Covid19

Published

on

Caption : Pj Kases Martapura saat meracik cairan Disinfektan di Posko Covid19.

 

REL,Empat Lawang – Setelah membagikan BLT DD beberapa hari yang lalu kepada warganya yang terdampak wabah virus covid19.

Pemerintahan Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang mendirikan Posko Relawan Gugus Covid19 serta kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan

PJ Kades Martapura Idul Adha dalam pengarahannya mengatakan penyempotan cairan disinfektan ini guna memutuskan penyebaran wabah covid19.

Karena Lanjutnya,Desa kita sampai dengan saat ini masih steril dan hijau dari penyebaran Covid 19 namun demikian, kita tetap waspada dan jangan lenga, kita senantiasa terus berupaya mengantisipasi jangan sampai kondisi yang Steril dan hijau saat ini berubah status terdampak dan tercemar.

“Kita kembali lakukan penyemprotan Disinfektan sebagai lanjutan penyemprotan sebelumnya. Mudah mudahan dengan kebersamaan dan kesepahaman kita Relawan Gugus dan Stekholder yang terkait serta dukungan Masyarakat insya Allah Desa kita terbebas dari pengaruh penyebaran Covid 19,”Katanya Jum’at (22/5).

Sementara itu,khusus menyambut Idul Fitri 1441 H, pemerintahan Desa Martapura sudah membuat SK Badan Amil Zakat dan dirinya berharap agar Panitia benar benar dapat bekerja dengan maksimal dan pendistribusian Fitra harus tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban Ekonomi bagi yang berhak menerima lebih lebih di tengah kondisi Covid 19.

“Terkait Sholat Idul Fitri berdasarkan Vidcon bersama Pemerintah Daerah,Provinsi Sumsel dengan Pemda Empat Lawang maka untuk tahun ini kita melaksanakan Sholat Id di Rumah saja, tidak melakukan Takbir keliling, tidak mudik dan selalu pakai Masker saat keluar Rumah.

Adapun yang hadir mendampingi kegiatan tersebut Camat Sikap dalam, Kapolsek Ulu Musi, Danramil Ulu Musi, Kepala Puskesmas Sikap Dalam, Pol PP dan pol PP Desa serta, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Dibantu juga oleh Adik adik Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Mandiri dari UMB dan UNIB. Akhirnya semoga Aktivitas kita akan bernilai Ibadah dan Allah SWT akan mencatat dan memberikan ganjaran Pahala.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending