oleh

Bupati Apresiasi Kinerja Dishub

 

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana dan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya menyerahkan bus sekolah bantuan Kementerian Perhubungan RI, secara resmi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Senin (6/1).

Bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI ini merupakan bantuan bus sekolah pada tahun anggaran 2019 dan ini kali kedua diterima Kabupaten Empat Lawang mendapat bantuan bus sekolah, setelah pada tahun sebelumnya, yakni 2018 Pemkab Empat Lawang pernah mendapatkan satu unit bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, diterimanya bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI ini oleh pihaknya, karena pada tahun sebelumnya pihaknya mengusulkan bantuan bus sekolah itu untuk Kabupaten Empat Lawang, ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

“Proposal kita sampaikan dan alhamdulillah, kita mendapat bantuan satu unit bus sekolah untuk keperluan antar/jemput anak sekolah di Empat Lawang,” kata Joncik.

Tentu saja dia mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, karena sudah berhasil mengusulkan bantuan bus sekolah satu unit dari Kementerian Perhubungan RI, meskipun pada kenyataannya kabupaten ini masih banyak kekurangan armada untuk bus sekolah.

“Kita berharap dapat kembali bantuan bus sekolah, untuk nantinya dioperasikan di kecamatan di luar Tebing Tinggi seperti Kecamatan Saling dan kecamatan lainnya di Empat Lawang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kahupaten Empat Lawang, HM Taufik menjelaskan, dengan datangnya satu unit bus dari Kementerian Perhubungan RI ini, dinasnya saat ini sudah memiliki dua unit bus sekolah.

“Sekarang ada dua unit bus sekolah. Satu unit bantuan pada tahun sebelumnya sudah dioperasikan dan satu unit lagi yang baru ini segera kita operasikan juga,” terang Taufik.

Diapun menjelaskan, kedua bus sekolah yang ada itu akan dioperasikan di Ibukota Kabupaten Empat Lawang, untuk antar para pelajar ke sekolah yang dilewati rute kedua bus tersebut.

“Untuk saat ini kita hanya fokuskan di Tebing Tinggi dulu dan hanya antar saja,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochmad Basuki melalui Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (P2A), Suhaida menyambut baik keberadaan bus sekolah tersebut.

“Kami berharap dengan keberadaan bus ini dapat membuat anak-anak dapat nyaman ke sekolah dan setidaknya ini dapat membantu mewujutkan Empat Lawang menjadi kabupaten ramah anak,” ungkapnya. (12).

BACA JUGA