oleh

Bukan Mengejar Kuantitas Tapi Kualitas

* Bupati dan Kajari Cek dan Pantau Pembangunan

 

REL, Empat Lawang – Untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang sesuai dengan harapan dan ketentuan, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad bersama Kajari Empat Lawang Ronaldwin dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) turun meninjau progres Rehab Rumah Dinas (Rumdin) Bupati dan Rehab Guest House (Rumah Tamu Bupati).

Kepala Kejari Empat Lawang Ronaldwin SH didampingi Kasi Intel Andi Purnomo kepada wartawan mengatakan, dari hasil peninjauan bersama dengan Bupati tadi, untuk rehab Rumdin sudah mencapai 25 persen dan rehab Guest House sudah 24 persen.

“Adapun tujuan kita turun langsung dan memantau sesuai dengan amanah di TP4D bahwa kita wajib melakukan pengawalan tidak lain supaya pengerjaan pembangunan berjalan sesuai dengan koridor hukum,” ungkap Ronaldwin, Rabu (11/9).

Perlu diketahui juga dilanjutkan Ronaldwin, yang dipantau dalam proses pengerjaan bukan teknis tapi secara legal administrasi karena secara teknis tentu saja kembali ke Intansi yang membidangi.

“Tentu kita menginginkan setiap proyek pemerintah bisa terlaksana tepat waktu, tepat anggaran, dari aspek itulah yang kita pantau bahkan bukan hanya di satu atau dua item saja sehingga jangan dinilai yang kita cek ini termasuk yang istimewa, tentu kita cek semua,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, peninjauan bersama tim TP4D Kejari ini bertujuan untuk memastikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di kabupaten berjalan sesuai ketentuan dengan kualitas yang bagus.

“Kita bukan hanya mengejar kuantitas tapi juga kualitas, karena itu kita terus melakukan pengawasan,” ungkapnya. (12).

BACA JUGA