oleh

Buat Resah, ODGJ Berkeliaran di Pemkab Empat Lawang

REL, Empat Lawang – Tak hanya permasalahan sampah saja yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, juga terkait permasalahan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkliaran di Bumi Saling Kruani Sangi Krawati perlu ditertibkan oleh instansi terkait.

Bukan hanya berkeliaran di pasar tapi juga ODGJ yang maksud juga berkeliaran di lingkungan kantor Bupati Empat Lawang. Sehingga hal tersebut cukup mengusik pemandangan baik warga setempat maupun warga yang melintas, apalagi kantor bupati itu adalah tempat pusat pemerintahan yang mana disana terdapat orang orang hebat dan berpangkat.

Indra, salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan komplek perkantoran Bupati Empat Lawang merasa resah atas keberadaan ODGJ ini. “Pastinya kami resah karena pagi-pagi orang gila tersebut sudah ada, bahkan tidak hanya satu masih ada lagi orang gila yang lain yang kerap mondar-mandir di dekat kantor bupati” Tutur Indra, Senin (3/5).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Eka Agustina melalui Kabid Rehabilitasi dan ODGJ Hendra mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pengusulan pembuatan SK tim, namun demikian hingga sejauh ini belum ada keputusan yang keluar. “Kemarin Sudah dibuatkan SK tim, dan sudah dibahas juga tapi hingga saat ini belum ada keputusan” Kata Hendra saat dihubungi melalui sambungan telepon

Komentar

BACA JUGA