oleh

Buah dan Sayuran di Empat Lawang Aman Dikonsumsi

REL, Empat Lawang – Saat jenis buah-buhan dan sayur-sayuran yang dijual oleh masyarakat, masih aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Empat Lawang, beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Empat Lawang Marwan Efendi melalui Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Seragi Sahur membenarkan kalau, buah-buahan dan sayur yang dijual masyarakat Empat Lawang ini masih aman.

” Hasil sidak kita kemarin belum ada yang terdeteksi formalin itu, baik buah maupun sayur-sayuran itu semuanya masih segar,” kata Seragi Saur, saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Rabu (6/6).

Dijelaskan Sahur, saat ini Dinas Ketahanan Pangan sudah memiliki alat untuk menguji apakah buah dan sayur-sayuran yang dijual masyarakat itu mengandung formalin atau tidak.

” kita punya lima (5) alat untuk penguji. Formalin, Pestisida, Roda min B (Pewarnah Merah) dan Yelow Metil,” jelasnya.

Jika ada masyarakat yang ragu dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang dibeli itu lanjut Sahur, silahkan laporkan ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Empat Lawang untuk diteliti.

” Nanti kalau ada yang meragukan lapor kekita, biar kita turun kelapangan kita ambil sampelnya. Tidak mesti hari-hari besar, hari-hari biasa saja bisa kita turun,” ujarnya (12).

BACA JUGA