oleh

BSB Jalin Kerjasama dengan PT BJB

REL, Empat Lawang – Bank Sumsel Babel Cabang (BSB) Tebing Tinggi, berkomitmen penuh untuk bekerjasama dengan pengembangan perumahan dalam rangka memberikan fasilitas kredit, KPR/KGS, FLPP (fasilitas liquiditas pembiayaan perumahan), program KPR bersubsidi kementrian PUPR yang di tujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Seperti yang dituturkan Nurfarida, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi disela penandatangan kerjasama dengan perumahan PT Bintang Jaya Bersama (BJB) diruang rapat Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Selasa (5/6).

“Hal ini merupakan langka untuk mendukung program pemerintah dalam menyediakan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, kami melakukan kerjasama dengan beberapa pengembang. Kita berkomitmen dalam pembiayaan ini, tentunya dengan kecepatan dan juga tidak ribet dalam prosesnya,” ucap Nurfarida.

Sambungnya, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini Bank Sumesel Babel Cabang Tebing Tinggi bisa membantu mempermudah masayarakat Empat Lawang terkhusus masyaarakat berpengahasilan rendah (MBR).

Sementara itu, Direktur PT Bintang Jaya Bersama Empat Lawang, H Fauzi, mengatakan, perusahaan sangat terbantu dengan adanya kerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, dimana perusahaannya sekarang ini sudah mulai membangun beberapa unit perumahan yang bertempat di Jl. H Noerdin Panji (Jl. Porros Km 5) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Sejauh ini sudah ada 6 unit yang sudah dibangun dari 501 unit yang direncanakan,” tuturnya.

Fauzi menambahakan, masyarakat benar-benar harus memanfaatkan perumahan bersubsidi ini karena begitu banyak kelebihan dan keuntungan yang didapat, mulai dari Dp 1% untuk PNS dan 5% untuk non PNS, jalan utama selebar 12 meter, ada 4 mata air yang terus mengalir, sudah lantai keramik dan plafon serta masih banyak keuntungan lainnya.

“Jadi untuk masyarakat Empat Lawang jangan melewatkan kesempatan emas ini, dengan Rp 1 Juta Rupiah sudah dapat rumah,” pungkasnya. (Mg11)

BACA JUGA