oleh

BPS Adakan FGD Empat Lawang Dalam Angka 2018

REL, Empat Lawang – Bertempat di Gedung Serba Guna Hotel Kito, Badan Pusat Statistik (BPS) Empat Lawang mengadakan Kegiatan Fokus Group Discussion Empat Lawang Dalam Angka 2018, pada Selasa (30/10) sekitar pukul 09.00Wib.

Kepala BPS Kabupaten Empat Lawang selaku juru bicara langsung Eka Yulyani dalam acara tersebut antara lain menyampaikan bahwa, jika ditemukan data yang error, BPS siap lakukan Validasi data dan jika perlu akan lakukan pendataan ulang ke lapangan menemui koresponden, sehingga meminimalisir ketidak akuratan data di BPS.

“BPS adalah independen dan kami sudah berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk menyajikan data ke publik,dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai koresponden untuk saling bersinergi dalam menyajikan data yang layak ke Kemensos melalui Dinas Sosial,” urai Eka.

Eka dalam paparannya mengatakan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini.

Semua itu  bersumber dari berbagai OPD/instansi/lembaga.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah wadah untuk menjembatani data sektoral dari berbagai sumber tersebut sehingga pengguna data dapat mengakses data secara terpadu.

Eka juga menyampaikan tujuan FGD yang paling utama adalah untuk memperbaiki kualitas data yang akan dipublikasikan.

“Melalui FGD ini tentu saja kami ingin masukan dari semua instansi yang hadir untuk dijadikan bahan ataupun evaluasi kedepan,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA