oleh

BPBD : Tetap Waspada dan Hati hati

 

 

REL,Empat Lawang – Masyarakat Empat Lawang di hebohkan dengan ada gempa bumi yang menggoncang bumi saling kruani sangi krawati sekitar pukul 18 : 55 Wib Jum’at (30/1/20).

Dari informasi yang didapat menurut BMKG, pusat gempa berasal dari Provinsi Bengkulu dengan skala Magnitudo kurang dari 5 (Lima).

Sopyan (45) Warga Kecamatan Tebing Tinggi mengatakan bahwa dirinya merasakan gempa bumi yang menggoncang kecamatan tebing tinggi.

“Yo teraso tadi aku,cuma dak terlalu lamo,cuma bentar,semoga bae cuma sekali itu bae dak ngulang gempo lagi,”Ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Kuswinarto mengatakan,Pusat gempa 14 km barat laut kabupaten Empat Lawang dengan kedalaman 2 km. daratan. 4.3 Magnitudo,”Ujarnya
Jum’at (30/1/20).

Dari infonya Lanjut Kuswinarto yang lebih terasa di daerah bengkulu dan Lubuk Linggau,kendati dirinya tetap menghimbau masyarakar Empat Lawang agar tetap waspada.

“Dihimbau agar masyarakat Empat Lawang tetap waspada dan hati hati,jika terjaladi gempa cepat cepat keluar dari rumah dan mencari tempat yang terbuka misalnya seperti lapangan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA