oleh

BPBD Imbau Awasi Api dan Jangan Membakar Lahan 

REL, Empat Lawang – Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Empat Lawang menghimbau kepada semua warga di seluruh Kecamatan untuk tidak tidak membuka lahan dengan membakar lahan bahkan apabila membakar sampah agar diawasi jangan sampai apo terlau besar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik, Selasa (17/7). “Kenapa ini saya sampaikan karena sore tadi sudah ada contoh yakni disebelah Polsek Tebing Tinggi kebakaran lahan akibat dari kelalaian warga membakar sampah, namun bersyukurnya cepat dipadamkan,” ungkap Taufik.

Taufik mengingatkan kepada semua warga terutama yang bekebun untuk tidak membakar lahan, apa lagi beberapa hari ini jarang sekali datang hujan bahkan berdasarkan informasi dari LAPAN sampai dengan 18.30 terpantau tiga tiga titik hotspot (titik api) di Empat Lawang.

“Info dari LAPAN Jam 18.30 wib sore ini ada tiga titik api, Satu di Kecamatan Tebing Tinggi dan 2 di Kecamatan Ulu Musi,” kata Taufik.

Tentunya masih kata Taufik, hal ini harus betul-betul dipahami oleh semua warga Empat Lawang, belum lagi Sumatera Selatan (Sumsel) ini ada pargelaran besar yakni Asian Games.

“Saya sudah sampaikan kepada petugas damkar di kecamatan untuk stand by apabila ada titik api dan memberikan himbauan kepada warga untuk membakar lahan,” ujarnya. (12)

BACA JUGA