Connect with us

Empat Lawang

BP2RD Kaji Perubahan NJOP ke ZNT

Published

on

Chandra

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui BP2RD Empat Lawang, menarget kan Pajak PBB akan meningkat, dengan syarat terlebih dahulu  merubah nilai jual objek pajak (NJOP) dan Zona Nilai Tanah(ZNT).

Zona Nilai Tanah (ZNT) yang di maksud adalah  poligon yang menggambarkan nilai tanah yang relative sama dari sekumpulan bidang tanah didalamnya, yang batasanya bisa bersifat imajiner ataupun nyata sesuai dengan penggunaan tanah.

Menurut Kepala Dinas BP2RD, Chandra saat di temui di ruang kerja nya, sejauh ini pihak nya belum mendata pertumbuhan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) di Empat Lawang yang bertumbuh di Empat Lawang.

“Di karenakan data yang ada di kita, masih memakai data lama, sehingga pada tahap ini, kami akan merubah dulu data, Namun perubahan tersebut tidak secara cepat dan mudah di lakukan, melainkan secara berkala, mengikuti step by step nya,” ungkapnya.

Chandra juga menyebut kan Regulasi peraturan daerah sudah mengatur tentang Nilai jual objek pajak (NJOP)  dan zona jual tanah(ZNT), sehingga menurut nya masyarakat tidak akan bisa lagi membohongi pemerintah untuk wajib pajak bumi dan bangunan atau PBB yang harus di bayar masyarakat.

“Saat ini yang kami lebih target kan adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), banyak sini masyarakat yang memiliki tanah tumbuh dan rumah tumbuh belum terdata, dan tidak membayar kan kewajiban pajak mereka,  nah kedepan penerapan PBB bagi tanah tubuh dan rumah tumbuh akan kami berlakukan, Namun tetap pada prosedural nya.

Kebijakan tersebut menurut Chandra akan secara berangsur di lakukan, guna melihat dampak baik maupun buruk nya di lapangan.

“Namun sebelum nya, tetap pada merubah dahulu NJOP dari kami, lalu di petah kan target -target nya 2021 di jalan kan,” ungkapnya.

Chandra memastikan penyesuaian NJOP dan ZNT  di pastikan bersifat parsial atau tidak sporadis demi menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat. (mg20)

Empat Lawang

Senin Bupati Mulai Masuk Kerja

Published

on

Caption : Bupati dan Istri saat Vidcall bersama anggota DPRD dan Wartawan

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Heppi Sapriani (istrinya, red), vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan para wartawan.

Dalam vidcall itu, Bupati Empat Lawang, menyampaikan kalau keadaan dirinya dan Ketua Tim Penggerak PKK, dalam keadaan Sehat dan baik-baik saja.

“Alhamdulillah kami sehat, terimaksih, kawan-kawan DPRD, kawan-kawan wartawan, dan masyarakat Empat Lawang yang sudah mendoakan kami,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat Vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan Wartawan, diruang Waka 1 DPRD Empat Lawang, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, dirinya selaku Bupati Empat Lawang menghimbau kepada seluruh masyarakat Empat Lawang, untuk selalu menegakan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Empat Lawang covid itu memang ada, jadi kepada masyarakat tetap tegakan porkes, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Dan Insyaallah minggu sore saya pulang ke Empat Lawang, Insyaallah Senin mulai ngantor,” kata Bupati.

Sedangkan Istri Bupati Empat Lawang Hj Heppi Sapriani, mengatakan kalau dirinya dalam keadaan sehat dan masih menjalani Isolasi, sebab dirinya masih menunggu Swab kedua.

“Kepada masyarakat saya menghimbau, tetap jaga kesehatan, tetap tegakan protokol kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak), sebab covid ini ada dimana-mana,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Salurkan BLT Sekaligus Tiga Bulan

Published

on

Caption : Camat Talang Padang saat mengawal bantuan BLT kepada warga Remantai

REL,Empat Lawang – Tidak henti hentinya pemerintahan desa (Kades,Red) menyalurkan bantuan langsung tunai (Blt) kepada warga yang terdampak wabah virus covid-19 menggunakan dana desa tahun 2020.

Seperti yang dilakukan oleh kepala desa ( Kades ) Remantai Kecamatan Talang Padang telah menyalurkan bantuan blt dana desa tahun 2020

“Bantuan itu dari bulan Oktober sampai Desember,jadi sekaligus 3 bulan dengan nominal 300 ribu perbulannya,kalau di totalkan 900 ribu setiap kk yang menerima,”Kata Fauzi Kepala Desa Remantai .Kemarin (25/11).

Dijelaskannya lebih lanjut,kalau diberikan sekaligus tiga bulan,nantinya uang tersebut bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari hari

“Kalau sekaligus tiga bulan nominalnya cukup besar jadi mereka bisa membeli kebutuhan hidup sehari hari,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran blt di desa remantai juga dihadiri Camat Talang Padang,TNI-Polri serta pendamping desa dan pendamping lokal desa.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kabur Ketika Tim Gabungan Gerebek Gelanggang Sabung Ayam

Published

on

Foto : Polres For REL Caption : Arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah dirobohkan dan di bakar.

REL,Empat Lawang – Tim gabungan Tni -Polri serta polisi pamong praja Kabupaten Empat Lawang menggerebek arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah Kecamatan Muara Pinang.Selasa (24/11).

Hal tersebut dikarenakan dari informasi masyarakat,bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat perjudian sabung ayam yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui kasatreskrim polres Empat Lawang AKP.Mursal Mahdi,S.H,.M.H mengatakan Diduga pemilik gelanggang sabung ayam sudah mengetahui bahwa hari ini akan ada penggerebekan oleh tim gabungan.

“Diduga kedatangan tim gabungan sudah diketahui oleh pemilik gelanggang sabung ayam, sehingga arena gelanggang sabung ayam sudah kosong tidak Ada orang,”Kata AKP.Mursal Mahdi.

Namun lanjutnya ,setelah didapati dilokasi sudah tidak ada lagi pelaku sabung ayam, tim gabungan langsung membongkar dan membakar arena tempat sabung ayam

“Tim langsung merobohkan dan membakar tempat perjudian di Arena gelanggang sabung ayam yang bertempat di Desa Muara Semah Kecamatan Muara pinang tersebut,”Jelasnya(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending