Connect with us

Empat Lawang

Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Musi

Published

on

EVAKUASI : Saat proses evakuasi korban oleh sejumlah warga Desa Kota Gading, Kecamatan Tebing Tinggi dan petugas BPBD Empat Lawang melakukan penyisiran, Kamis (12/7)

REL, Empat Lawang – Duka mendalam menyelimuti keluarga pasangan Alex dan Asna. Pasalnya, anak kesayangan mereka bernama Citata (4) tewas tenggelam ketika ikut mandi bersama ibunya di Sungai Musi, Desa Kota Gading, Kecamatan Tebing Tinggi dan ditemukan dalam keadaan sudah membiru dan tak bernyawa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 Wib kemarin, Rabu (11/7) diduga karena kurangnya pengawasan dan penjagaan sang Ibu ketika mandi. Mendengar informasi anak tenggelam masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian bahkan masyarakat melapor kepada Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang untuk meminta bantuan.

Andi salah satu warga Kota Gading mengatakan, mendengar ada kejadian anak kecil yang tenggelam di Sungai Musi warga langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

“Saya bersama dengan warga lain langsung melakukan pencarian dengan menggunakan alat seadanya bahkan ada yang menyelam kesungai untuk mencari,” ungkapnya.

Setelah melakukan pencarian di sekitar lokasi korban tenggelam belum juga membuahkan hasil karena pencarian sudah larut malam bahkan petugas dari BPBD juga pulang dan melanjutkan pencarian esok harinya.

“Siang ini, sekitar pukul 13.00 Wib setelah melakukan penyisiran bersama akhirnya ditemukan oleh masyarakat banyak yang melihat tangan korban mengapung di sungai, tepatnya di Lubuk Raang Gadis, ” jelasnya, Kamis (12/7).

Tepatnya di Lubuk Raang Gadis tersebut lokasinya tidak jauh dari tempat Asna dan Citata mandi di sungai sekitar 500 meter, persisnya diperbatasan antara Desa Kota Gading dan Baturaja Lama.

“Semua warga mencari menggunakan langsung melakukan evakuasi dengan petugas BPBD dan membawa korban kerumahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik kepada wartawan membenarkan telah terjadi korban tenggelam di Sungai Musi, mulai dari Magrib sampai malam petugas BPBD Empat Lawang bersama dibantu dengan masyarakat sekitar melakukan pencarian, namun belum membuah hasil.

“Berhubung makin malam dan korban belum ditemukan maka pencarian dihentikan sementara dilanjutkan esok hari pencarian. Alhasil akhirnya korban ditemukan dan langsung kita evakuasi bersama dengan warga bahkan rencananya langsung dimakamkan hari ini,” ungkap Taufik. (12)

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Empat Lawang Lakukan Pengamanan Takbir Keliling

Published

on

Caption : Beberapa Personil melakukan pengamanan ditempat ibadah

REL,Empat Lawang – Mengantisipasi penyebaran wabah virus covid19 serta mengindahkan himbaun agar tidak melakukan malam takbir keliling dan sholat idul fitri.

Mapolres Empat Lawang melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebelum melaksanakan pengamanan malam takbiran puluhan personil yang dipimpin Kapolres Empat Lawang melakukan Apel di lapangan Mapolsek Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wayu,S.IK melalui Humas Polres Briptu Andi mengatakan apel pengamanan malam takbiran yang di pimpin oleh Kapolres Empat Lawang dan seluruh Pejabat utama polres (PJU) serta seluruh anggota polres Empat Lawang.

“Untuk kegiatan Takbir keliling di Kabupaten Empat Lawang tidak ada,”Kata Andi.Kemarin (24/5).

Adapun titik lokasi pengamanan meliputi di sejumlah lokasi persimpangan jalan,masjid dan spbu,

“Pengamanan tetap kita lakukan di sejumlah titik lokasi dan besok akan dilanjutkan pengamanan sholat idul fitri,himbauan tidak boleh melaksanakan sholat ied berjemaah melainkan sholat di rumah saja,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tetap Pertahankan Zona Hijau Terbebas Covid19

Published

on

Caption : Pj Kases Martapura saat meracik cairan Disinfektan di Posko Covid19.

 

REL,Empat Lawang – Setelah membagikan BLT DD beberapa hari yang lalu kepada warganya yang terdampak wabah virus covid19.

Pemerintahan Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang mendirikan Posko Relawan Gugus Covid19 serta kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan

PJ Kades Martapura Idul Adha dalam pengarahannya mengatakan penyempotan cairan disinfektan ini guna memutuskan penyebaran wabah covid19.

Karena Lanjutnya,Desa kita sampai dengan saat ini masih steril dan hijau dari penyebaran Covid 19 namun demikian, kita tetap waspada dan jangan lenga, kita senantiasa terus berupaya mengantisipasi jangan sampai kondisi yang Steril dan hijau saat ini berubah status terdampak dan tercemar.

“Kita kembali lakukan penyemprotan Disinfektan sebagai lanjutan penyemprotan sebelumnya. Mudah mudahan dengan kebersamaan dan kesepahaman kita Relawan Gugus dan Stekholder yang terkait serta dukungan Masyarakat insya Allah Desa kita terbebas dari pengaruh penyebaran Covid 19,”Katanya Jum’at (22/5).

Sementara itu,khusus menyambut Idul Fitri 1441 H, pemerintahan Desa Martapura sudah membuat SK Badan Amil Zakat dan dirinya berharap agar Panitia benar benar dapat bekerja dengan maksimal dan pendistribusian Fitra harus tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban Ekonomi bagi yang berhak menerima lebih lebih di tengah kondisi Covid 19.

“Terkait Sholat Idul Fitri berdasarkan Vidcon bersama Pemerintah Daerah,Provinsi Sumsel dengan Pemda Empat Lawang maka untuk tahun ini kita melaksanakan Sholat Id di Rumah saja, tidak melakukan Takbir keliling, tidak mudik dan selalu pakai Masker saat keluar Rumah.

Adapun yang hadir mendampingi kegiatan tersebut Camat Sikap dalam, Kapolsek Ulu Musi, Danramil Ulu Musi, Kepala Puskesmas Sikap Dalam, Pol PP dan pol PP Desa serta, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Dibantu juga oleh Adik adik Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Mandiri dari UMB dan UNIB. Akhirnya semoga Aktivitas kita akan bernilai Ibadah dan Allah SWT akan mencatat dan memberikan ganjaran Pahala.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending