oleh

BLT DD Tahap II dan III di Salurkan

REL,Empat Lawang – Pemerintahan Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dd tahap kedua dan ketiga pada bulan Mei dan Juni.

Pencairan blt tahap kedua dan ketiga mengalami keterlambatan dikarenakan pencairan dd tahap kedua baru diterima.

“Lambat pengajuan ,jadi baru sekarang cairnya,yang cair tahap kedua bulan kesatu,”Kata Rudi Aswan melalui Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Zulfikar,S.IP pada wartawan Rakyat Empat Lawang.Jum’at (2/10).

Masih dikatakan Zulfikar,untuk penerima blt dd tahap kedua dan ketiga di Desa Puntang berjumlah 150 kepala keluarga (KK) yang mana setiap per-kk itu menerima bantuan uang sebesar 600 ribu perbulannya.

“Ini masih blt yang 600 jadi warga menerima sebesar 1.200 karena langsung 2 bulan, kalau perpanjangan Blt 300 ribu perbulan itu pencairan berikutnya,”Lanjut Zulfikar.

Penyaluran blt dd tahap kedua dan ketiga pada bulan mei, juni dihadiri unsur tripika camat kapolsek danramil serta pendamping desa (PD) dan pendamping lokal desa (PLD) sambung Zulfikar,

Kepada masyarakat meminta maaf,karena penyaluran blt dd tahap kedua dan ketiga mengalami keterlambatan.

“Kami minta maaf karena terlambat,tapi yakinlah bantuan ini akan kami salurkan,karena ada kendala jadi penyalurannya terlambat,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA