oleh

BLT 600 Ribu Per-Bulan Selama 3 Bulan

 

REL,Empat Lawang- Dampak penyebaran wabah covid-19 yang saat ini lagi marak maraknya dirasakan masyarakat membuat pemerintah pusat memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid19 itu.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari kemensos yakni berupa uang sebesar 600 yang akan di berikan selama 3 bulan terhitung dari bulan April,Mei dan Juni 2020.

“Setiap bulannya yang menerima BLT itu 600 ribu perbulannya, selama 3 bulan,BLT itu bersumber dari dana kemensos yang menerima berjumlah 3400 orang,”Jelas Kabid pemberdayaan Sosial dan penanganan Fakir Miskin, Helma Wati,Rabu (29/4).

Helma Wati juga mengatakan diluar bantuan reguler akan diberikan juga bantuan lainnya seperti bantuan perluasan sembako, dari April sampai Desember, itu penerima kartu sembako sebanyak 4366 KK. Jumlah bantuan senilai Rp 200 ribu.

Dan besok pagi Masih dikatakannya ,bersama tim mulai turun kelapangan untuk menandai rumah penerima bantuan tersebut.

“Bagi penerima bantuan perluasan sembako tidak akan menerima bantuan lain seperti BLT ataupun bantuan reguler lainya, seperti PKH,”Jelasnya.

Nantinya lanjut Helma, jalur penyaluran bantuan perluasan sembako dan BLT ada yang melalui Pos dan Bank,namun masyarakat harus sabar, bantuan dalam waktu dekat akan mulai didistribusikan.

Begitu juga dengan Kepala desa kami harapkan agar benar- benar menyampaikan informasi ke masyarakat agar tidak terjadi simpang siur.

“Kami harapkan Kades untuk menyampaikan informasi ke warganya, agar tidak adan informasi yang simpang siur dikalangan masyarakat, dan masyarakat tidak ada kecemburuan sosial ketika menerima bantuan nanti,” katanya. (Mg20).

BACA JUGA